in

Aneka Pempek Hadir di PIM

BP/Reno Saputra
Pempek Cik Eka

Palembang, BP

Palembang terkenal dengan makanan pempeknya. Beragam inovasi pempek yang diolah dari bahan ikan ini pun bermunculan seperti pempek item, pempek udang, pempek warna-warni, dan lain-lain. Terbaru ada pempek ikan betino.

“Jika penasaran dengan pempek ikan betino ini bisa Anda cicipi di Festival Kuliner Wong Kito yang ada di Palembang Indah Mal (PIM),” kata Owner Rofa Lina Cake and Pempek Rofa Lina di stand Pempek Item Cik Eka.

Dikatakannya, seperti pempek ikan betino ini bahannya dari ikan betino kebayakan orang Palembang asli banyak yang mengetahui bentuk ikan betino mirip ikan seluang. Untuk pempek ikan betino ini berbentuk pempek lenjer yang dijual per lenjer ataupun dipotong-potong.

“Kalau dipotong-potong penyajiannya seperti pempek belah yang diberi isian sambal cabai yang terdiri dari cabai rawit, cabai merah, ebi dan juga kecap. Pempek ikan betino ini dimakan tanpa cuka saya rasanya sudah gurih dan enak, apalagi dipadukan dengan cuka menjadi tambah nikmat,” katanya.

Harga pempek ikan betino ini satuannya Rp2.500 dan per lenjer Rp10 ribu. “Saya terpikir untuk membuat pempek dari ikan betino karena kalau pempek dari ikan gabus, tenggiri, belido, dan lain-lain ‘kan sudah banyak. Makanya saya buat pempek ikan betino,” kata dia.

Rofa pun membagikan tips cara membuat pempek agar enak dan gurih yaitu saat membuat pempek jangan terlalu sering bersentuhan dengan tangan, karena kalau sering bersentuhan dengan tangan adonan pempeknya bisa jadi hangat dan pempeknya bisa jadi keras. Jadi ngadoninnya bisa menggunakan sapatula ataupun sendok dari kayu. Lalu saat membentuk pempeknya usahakan dalam keadaan dingin.#ren

What do you think?

Written by virgo

Data pertandingan Liga Inggris

Harga emas naik