in

Balita Tewas, Lima Luka-Luka

Kamis, 19 Oktober 2017 14:49 WIB

* Laka Lantas di Dua Lokasi

LHOKSUKON – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang terjadi di dua lokasi dalam Kabupaten Aceh Utara, Selasa (17/10) dan Rabu (18/10), menyebabkan satu balitas tewas dan lima luka-luka. Balita tersebut adalah Zahara Latifah (22 bulan) anak dari pasangan Zakaria (35) asal Desa Hagu Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara dan Nilawati (28) asal Desa Kunyet Mulee Kecamatan Matangkuli Aceh Utara.

Zakaria dan Nilawati juga mengalami luka-luka. Sedangkan dua korban lagi yang mengalami luka-luka Aris Munandar (15), pelajar asal Cot Baroh, Kecamatan Kuta Blang, Bireuen dan Fakhrul Rizal (23) mahasiswa asal Cot Baroh, Kecamatan Kuta Blang, Bireuen.

Kejadian pertama pada Selasa (17/10) sekitar pukul 17.30 WIB, di Desa Tanjong Drien Kecamatan Paya Bakong. Kejadian berawal ketika Mobil Mitsubishi Colt dum truck nomor polisi BL 8758 NL yang disopiri Muslim (41) asal Desa Manyang Kecamatan Lhoksukon Aceh Utara kontra dengan sepmor honda vario 125, BL 5838 QQ yang dikendarai Zakaria memboncengi istrinya Nilawati dan anaknya Zahara Latifah. “Mobil dumtruck yang mengangkut material pasir tersebut melaju dari arah Desa Blang Pante Kecamatan Paya Bakong menuju Keudee Paya Bakong. Sesampai di lokasi kejadian hendak menyalip dumtruck yang berada di depannya,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata melalui Kapolsek Paya Bakong Iptu Ibrahim, kemarin.

Disebutkan, dari arah berlawanan melaju sepmor Honda Vario yang dikenderai Zakaria, sehingga menabrak sepmor tersebut. Akibat tabrakan, anak balita yang dibawa pasangan suami istri terpental ke arah bawah ban belakang mobil, sehingga langsung terlindas. Balita itupun langsung meninggal di lokasi kejadian. “Usai kejadian itu, korban dan orang tuanya dibawa personil Polsek Paya Bakong untuk ke rumah nenek korban di Desa Cot Teufah Kecamatan Paya Bakong. Sedangkan sopir sudah diamankan di Polsek Paya Bakong beserta barang bukti,  mobil dan sepmor,” kata Kapolsek Paya Bakong. Selanjutnya barang bukti itu diserahkan ke petugas Satlantas Polres Aceh Utara.

Sedangkan kejadian kedua terjadi pada Rabu (18/10). Dua sepmor bertabrakan di jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di Gampong Keude Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara.

Akibat kejadian itu Aris Munandar yang mengendarai Sepmor Vario Techno BL 6491 KK mengalami luka lecet di lengan. Korban satu lagi, Fakhrul Rizal yang mengendarai Sepmor Yamaha Vixion BL 3176 ZAE mengalami luka robek di kepala.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, menjelaskan, kejadian ini berawal dari Sepmor yang dikendarai Aris Munandar bergerak dari timur menuju barat. Tiba-tiba, dia berbelok ke kanan, ke arah sekolah. Dari arah belakang datang Sepmor yang dikendarai Fakhrul Rizal, sehingga kedua sepmor tersebut bersenggolan. Membuat kedua Sepmor tersebut pun jatuh. Selanjutnya, warga yang melihat kejadian itu bersama personil polisi yang sudah tiba di lokasi langsung mengevakuasi kedua korban ke Puskesmas Muara Batu, Aceh Utara. “Sedangkan kedua Sepmor sudah diamankan ke Unit Laka untuk proses hukum lanjutan,” pungkas AKBP Hendri Budiman.(jaf/bah)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Zainuddin Dicokok Saat Mengepres Ganja

108 koperasi di Ogan Komering Ulu Ilegal