in

Bbc bakal Berakhir

Juventus sudah kehilangan trio BBC musim ini. Hengkangnya Leonardo Bonucci ke AC Milan membuat An rea Barzagli dan Giorgio Chiellini kehilangan partner serasi di lini belakang. Kini lawan Juve di final Liga Champions musim lalu, Real Madrid, bisa menyusul. Trio BBC sebagai kekuatan lini depan Real empat musim terakhir terancam bercerai.

Di antara Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo, memang tidak ada yang meninggalkan Santiago Bernabeu. Ronaldo juga sudah mengungkapkan kepastian bertahan. Tetapi, bakal datangnya Kylian Mbappe membuat durasi trio BBC Real tinggal menghitung hari.

Hingga Selasa malam WIB (25/7), Marca yang di Spanyol dikenal sebagai media corong Real terus mengulas Mbappe. Penyerang 18 tahun itu diklaim sebagai galactico (pemain bintang) baru Los Merengues setelah Real dan AS Monaco menyepakati nominal transfer EUR 180 juta (Rp 2,8 triliun). Meliputi EUR 160 juta (Rp 2,48 triliun) untuk fee dan EUR 20 juta (Rp 311,1 miliar) sebagai biaya lain-lain.

Banderol itu bakal menahbiskan Mbappe sebagai pemain termahal dunia. Mengalahkan rekor EUR 105 juta (Rp 1,63 triliun) milik kompatriotnya di timnas Prancis, Paul Pogba, saat digaet Manchester United dari Juventus musim panas tahun lalu.

Sumber Daily Mail di Madrid mengungkapkan, Mbappe diikat Real dengan kontrak berdurasi enam musim ke depan. Gaji per pekannya mencapai EUR 270 ribu (Rp 4,2 miliar). Itu berarti naik lebih dari sepuluh kali lipat dari gaji per pekannya di Monaco yang hanya EUR 26,8 ribu (Rp 416,9 juta).

Marca menyebut situasi transfer Mbappe baru kesepakatan prinsip. Belum ada hitam di atas putih. Hanya, dari pengalaman laporan Marca sebelum-sebelumnya, rumor transfer Real kerap menjadi kenyataan.

Akhir pekan lalu (22/7), entrenador Real Zinedine Zidane menyebut Los Merengues butuh penyerang baru pasca hengkangnya Alvaro Morata ke Chelsea dan Mariano Diaz ke Olympique Lyon.

Zidane lalu melontarkan pujian untuk Casse-Bonbon (Penipu yang Cerdas) –julukan Mbappe dari Benjamin Mendy, rekan setimnya di Monaco yang telah pindah ke Manchester City.

”Dia (Mbappe, Red) pemain yang sangat bagus. Dia pemain bertalenta, masih 18 tahun, dan punya kepribadian bagus seperti yang sudah ditunjukkan musim lalu,” tutur Zizou –sapaan akrab Zi dane– dalam wawancaranya dengan ESPN.

Terpisah, Presiden Olympique Lyon Jean-Michel Aulas mengaku sudah memperkirakan jauh-jauh hari bahwa Real akan mendatangkan Mbappe.

Sebab, Presiden Real Florentino Perez merasa punya ”utang” membahagiakan Madridista setelah terpilih lagi sebagai presiden Real (periode 2017–2021) pada 20 Juni lalu.

”Saya bicara dengan Florentino (di sela transfer Mariano Diaz, red). Dia memiliki intensitas untuk merekrut striker top,” klaim Aulas dalam wawancaranya dengan RMC. ”Saya sudah yakin bahwa pemain itu dari Prancis (Mbappe, red),” tandasnya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Ini Alasan Penguna Barang-barang Bermerek

Gampong Donja, Diplomasi Kenangan untuk Menarik Investasi Masuk Aceh