in

CJH Pati Bingung, Beredar Daftar Keberangkatan Bukan Dari Kemenag

PATI, ZonaSatu– Para Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Pati yang saat ini sedang menunggu antrian untuk berangkat ke tanah suci menjalankan ibadah haji merasa bingung. Hal itu menyusul dengan beredarnya daftar edaran peserta CJH yang akan berangkat dianggap tidak sesuai.

Data yang dihimpun media, Daftar CJH itu diketahui tersebar di group WhatsApp para CJH yang saat ini menunggu keberangkatan. Anehnya, dalam daftar nama yang tersebar itu, ada sejumlah CJH yang tidak tercantum namanya, padahal dari beberapa nama itu mengaku sudah mengikuti proses tahapan, dan hanya tinggal menunggu keberangkatan saja.

Kasi Penyelenggaraan Umroh dan Haji Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati Abdul Hamit menjelaskan, Selama ini dari Kemenag belum mengeluarkan daftar kuota untuk jumlah CJH yang akan berangkat ke tanah suci. Apabila muncul daftar nama bagi CJH itu bukan dari Kemenag yang mengeluarkan.

“Saya berharap CJH jangan percaya dengan sumber yang tidak jelas kebenarannya, lebih baik tanyakan langsung ke Kemenag, daripada itu membuat tidak nyaman bagi calon CJH,”Ujarnya.

Dirinya mengaku tidak tahu darimana sumbernya, apalagi dengan adanya surat edaran itu sudah beberapa kali dihubungi warga atau CJH yang menanyakan kebenarannya soal surat edaran daftar nama tersebut.

The post CJH Pati Bingung, Beredar Daftar Keberangkatan Bukan Dari Kemenag appeared first on ZONA SATU.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Menteri PPPA Dorong Percepatan Implementasi Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak

NasDem Halut Distribusi Ratusan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Gempa di Galela