in

Dua Truk Tabrakan, Enam Orang Luka

Sabtu, 27 April 2019 12:11 WIB

BIREUEN – Dua truk terlibat tabrakan di jalan nasional kawasan Desa Paya Meuneng, Kecamatan Peusangan, Bireuen, Jumat (26/4) sekitar pukul 06.30 WIB. Akibatnya, dua sopir dan empat penumpang mengalami luka ringan. Selain itu, arus lalu lintas di kawasan itu macet hampir satu jam.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi, melalui Kasat Lantas, AKP Teku Heri Hermawan SH SIK, didampingi Kanit Laka Aiptu Zulkarnaen, kepada Prohaba, kemarin, mengatakan, dua truk yang terlibat tabrakan itu masing-masing truk boks Hino BL 8644 N dan truk Mitsubishi nopol BM 8975 AT.

Menurut Kasat Lantas, truk Hino yang disopiri Akmal Wahyudi (40), warga Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, datang dari arah Medan menuju Banda Aceh. Sementara truk Mitsubishi yang disopiri Leonardo (29), warga Desa Tandam Hilir, Binjai, Sumatera Utara, melaju datang dari arah berlawanan. 

Dijelaskan, truk Hino bermuatan berbagai jenis barang seperti odol, sabun, dan lain-lain setiba di kawasan itu mengalami pecah ban belakang sebelah kanan. Akibatnya, truk itu tidak terkendali dan kemudian melebar ke kanan jalan. Saat itulah bertabrakan dengan truk Mitsubishi yang melaju dari arah berlawanan. Truk Hino terbalik merintangi jalan, sementara truk Mitsubishi terbalik ke parit sebelah kanan jalan.

Kanit Lantas Polres Bireuen menyebutkan, korban yang mengalami luka ringan adalah Akmal Wahyudi (sopir truk Hino) dan rekannya Zulfadli (30) warga Lhokseumawe, serta Leonardo (29) yang merupkan sopir truk Mitsubishi bersama Akiyet (29) warga Belawan Medan, M Yoso (30) dan Gondrong (30) keduanya warga Medan. Mereka dirujuk ke RS Hospital Jeumpa, Bireuen, untuk mendapat perawatan medis. Barang bawaan truk Hino dialihkan ke truk lain, sedangkan kedua kendaraan yang terlibat tabrakan itu ditarik ke Mapolres Bireuen.(yus)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Presiden menghadiri dan membuka The 21st Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2019, di Jakarta, 24 April 2019

Taman Kota Langsa Gelap dan Menakutkan