in

Taman Kota Langsa Gelap dan Menakutkan

Sabtu, 27 April 2019 11:10 WIB

* Dampak Pencurian Bola Lampu

LANGSA – Semua lampu penerangan Taman Stasiun Kota Langsa di areal bekas Stasiun Kereta Api, Gampong Paya Bujok Blang Paseh, Kecamatan Langsa Kota, dicuri. Akibatnya, taman yang seharusnya benderang menjadi gelap gulita.

Mandor Taman Dinas Lingkungan Hidup dan Pertamanan Kota Langsa, Agus, kepada Prohaba, Jumat (26/4) mengatakan, totalnya ada 20 bola lampu tiang untuk penerangan Taman Stasiun Langsa ini yang hilang.

Bola lampu jantung jenis LED itu hilang tidak sekaligus melainkan secara bertahap. Awalnya pada berapa pekan lalu lima bola lampu hilang, menyusul lima lagi dan hingga sekarang sudah 20 bola yang raib. 

Akibat ulah pencuri, dalam berapa pekan ini twrutama pada malam hari suasana di Taman Stasiun Kota Langsa gelap gulita, sehingga masyarakat takut datang ke sana. 

Selain bola lampu yang jadi sasaran pencurian, jelas Agus, pelaku yang diperkirakan lebih satu orang juga merusak tulisan Taman Stasiun dan ornamen kereta api mini sebagai lambang taman bagian tengah area taman.

Kejadian pencurian dan perusakan fasilitas umum milik Pemko Langsa ini, akan segera dilaporkan kepada Polres Langsa agar pelaku dapat segera ditangkap dan mendapat ganjaran hukuman atas perbuatannya itu. 

Diduga pelaku pencurian bola lampu tiang dan perusakan nama stasiun dan ornamen kereta api ini, merupakan orang yang sama, dan orang yang dicurigai telah ada namun belum ada bukti yang bisa menjeratnya.

“Kita harap masyarakat sekitar juga ikut memberikan imformasi pelaku apabila mengetahuinya. Mari kita jaga bersama-sama keberadaan taman dari perbuatan tangan-tangan jahil yang tidak suka adanya taman tersebut,” demikian Agus Mandor.(zb)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Dua Truk Tabrakan, Enam Orang Luka

Tiap Bulan Naik Terus, Kominfo Identidikasi 1.645 Konten Hoaks Terkait Pemilu Serentak 2019