in

Fadjri D Roesman, GM Kyriad Hotel Bumiminang

Managemen Hotel Kyriad Bumiminang Padang melakukan rotasi pergantian General Manager. Sebelumnya General Manager Hotel Kyriad Bumiminang Padang Tri Pamudji Rahardjo digantikan Fadjri D Roesman. Kegiatan pisah sambut dan serah terima jabatan dilakukan di ruang pertemuan lantai dua, Kyriad Bumiminang Hotel, Jalan Bundo Kanduang, Senin (2/10).

Direktur Utama PT. Bumiminang Padang Plaza Hotel, Syahrizal Harris menyampaikan, rotasi merupakan hal yang wajar. Diharapkan dengan GM yang baru, bisa memberikan kemajuan dan perubahan yang lebih baik.

“Selamat datang kepada GM yang baru dan semoga ke depan Kyriad Bumiminang mencapai kinerja lebih baik,” tukasnya sembari mengucapkan terima kasih atas kinerja GM sebelumnya yang pencapaiannya 80 persen tahun 2016.

Walau terjadi rotasi, bukan berarti akan ada perubahan drastis. Namun, bagaimana upaya mengembangkan ke depan lebih baik. Tentunya dengan mendukung program pemerintah pusat dan daerah dalam bisnis dan perhotelan.

GM Kyriad Hotel Bumiminang Fadjri D. Roesman mengatakan, semuanya tidak mudah, akan tetapi ia akan melakukan hal lebih baik.  Ia menyebut, sangat penting komitmen bersama untuk mengembangkan bisnis perhotelan, baik secara internal dan publikasi. “Kerja sama dapat memberikan warna lebih baik lagi dan tidak terlepas dari komitmen bersama,” harap Fadjri.

Konsep yang akan dikembangkan Fadjri ialah Meeting, Incentive, Conference, and Exhibition (MICE) destination, kuliner, kebudayaan. Itu akan menjadi suatu nilai jual di Padang. Sebab saat ini perkembangan kota sudah sangat bagus.

Dengan adanya konsep tersebut, perlu sinergi dengan program daerah dan pusat. Tujuannya untuk menggaet para wisatawan, serta pelaku bisnis bertransaksi di Indonesia terutama di Padang, Sumbar. “Daerah kita memiliki potensi sangat besar dan kami akan hadirkan Kyriad sebagai pelayanan terbaik,” ucapnya.

Sebelumnya Direktur operasional Kyriad Hotel Indonesia, Mugi Harjo menitipkan amanah kepada Fadjri. Ia berharap Fadjri  akan membawa penyesuaian. “Dorong Padang menjadi destinasi MICE, kepariwisataan dan pengembangan kota, terutama menjadikan kota sebagai kota sister city,” terangnya.

Bukan berarti pengembangan sebelumnya tidak sukses. Bahkan di tangan GM Tri Pamudji Rahardjo, Kyriad Bumiminang Hotel  diperhitungkan dalam bisnis perhotelan di Padang. Oleh karenanya, sangat diharapkan ke depan lebih baik lagi. Mugi juga berharap peran media untuk melakukan sosialisasi tentang kepariwisataan dan perhotelan di Padang.

“Semoga Fadjri dapat menjalankan amanah, dan memaksimalkan apa yang telah ada selama ini jadi baik. Dan tentunya, kerja sama dengan mitra merupakan bagian dari kesuksesan bersama,” kata Mugi, yang hadir saat sertijab itu.

Saat ini, Tri akan mengemban tugas di hotel yang masih satu grup yakni Kyriad Metro Cipulir. Walau hanya 1,5 tahun mengemban tugas. Namun beberapa hal telah berjalan, sehingga tidak meninggalkan dalam keadaan kosong. Di antaranya, money changer, travel agent, rent car dan MICE. Tri hanya berharap apa yang ada diteruskan dan dikembangkan.

“Saya meninggalkan sesuatu dengan bekal, tidak hanya dengan nol besar, dan yang baru tinggal meneruskan apa yang sudah ada. Saya yakin di tangan Fadjri lebih baik lagi,” ungkap Tri, sembari mengucapkan terima kasih atas amanah yang dipercayakan menjadi General Manager. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Upayakan Seminggu lagi Bonus Cair

Nafa Urbach, Tangis Runtuh setelah Sidang