in

Gubernur Ajak Vote Seribu Rumah Gadang

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Solok Selatan (Solsel), kemarin (15/8). Kunjungan Gubernur dimulai di kawasan Seribu Rumah Gadang (SRG). 

Pada kesempatan itu, gubernur Sumbar mengajak masyarakat Sumbar khususnya Solsel, mendukung kawasan SRG pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API). 

”Mari kita bersama-sama turut mendukung kawasan Seribu Rumah Gadang pada ajang API sebagai desa adat terpopuler di Indonesia. Caranya ketik API spasi 11J kirim ke 99386,” kata dia saat mengunjungi kawasan SRG, di Kotobaru, Muaralabuh.

Selanjutnya, Gubernur didampingi Bupati Solsel Muzni Zakaria dan Wakil Bupati Abdul Rahman mengunjungi home stay rumah gadang diiringi dengan musik tradisional talempong, gandang, serta pupuik sarunai.

Rombongan Gubernur juga diajak melihat menara surau yang terletak dalam kawasan SRG. Lalu, masuk ke Rumah Gadang Gajah Maram yang menjadi lokasi shooting beberapa judul film, seperti ”Di Bawah Lindungan Kabah”.

Muzni Zakaria mengatakan, saat ini kawasan SRG mendapat vote tertinggi dari 11 nominator. ”Waktu untuk mengirim SMS masih panjang dan ditutup pada 31 Oktober 2017 dan bisa saja Seribu Rumah Gadang disalip yang lain kalau kita tidak terus mendukungnya,” ujarnya.

Saat ini, Solsel mendapat vote 33 persen dan di bawahnya Kete Tesu Kabupaten Toraja Utara yang mendapat 20 persen. Usai mengunjungi kawasan SRG, rombongan menuju ke PT SEML terus Goa Batu Kapal di Kecamatan Sangir Balai Janggo yang saat ini tengah populer. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Tahun Ke-348 dan Pembangunan Jiwa

Revisi Perda KTR Tuai Pro dan Kontra