in

Gubernur Ingatkan Wartawan Hati-Hati Buat Berita

Palembang, BP

H Alex Noerdin

Belajar dari kesalahan Negara Malaysia yang salah menempatkan bendera Indonesia yang dibuat terbalik di buku panduan Sea Games 2017 di Malaysia, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin mengatakan, itu keteledoran, tidak teliti dari pihak Malaysia.
“Pernah kita waktu Islamic Solidarity Games lalu kita salah pasang bendera, karena rupayanya negara itu sudah merubah benderanya, kita tidak mengupdate,” kata Gubernur usai rapat paripurna di DPRD Sumsel, Senin (21/8).
Gubernur juga mengingatkan wartawan agar hati-hati dalam merealese berita dan harus update.
“ Jangan berita yang lama, dua tahun yang lalu sudah ada berita di medsos itu soal ibu di Empat Lawang tinggal di hutan sudah empat tahun makan daun-daunan bae, padahal itu hoaks, enggak ada , ibu itu tinggal di rumahnnya di pinggir kalangan itulah dan dio cuma sekali-sekali kesitu,” katanya.
Selain itu Gubernur mengingatkan wartawan jangan memberitakan berita yang belum tentu benar.
“Itulah gunanya antara lain test even, test even itu juga menghimpun kekurangan kita , kekeliruan kita untuk perbaikan termasuk itu administrasi, dia sudah salah di buku panduan , salah lagi di korannya, waktu saya perlihatkan ya enggak ada yang tahu itu , saya ngomong benderanya terbalik oh iyo nian, apalagi orang yang buatnya itu ,” katanya. #osk




What do you think?

Written by virgo

Perpres pendidikan karakter masih dibahas kementerian terkait

Nasionalisme