in

Jangan munafik dengan bilang uang bukan segalanya

Kebahagiaan tidak bisa dibeli dengan uang. Mungkin itu adalah ungkapan yang sedikit bisa dibenarkan. lagian siapa sih yang jualan kebahagiaan? Kalaupun ada, siapa yang tidak ingi beli? Uang bukan sumber kebahagiaan, yupppzz okelahhh.. Tapi hidup kita akan blangsak jika tanpa uang. mulai dari sandang pangan papan semua akan  terpenuhi jika ada uang. Karena uang bisa membeli apapun didunia ini yang masuk akal, baik dengan cara yang baik atau cara yang salah.

Bayangkan saja ketika orang tua atau anak kita sakit lalu kita tidak punya uang, kita bahagia atau sedih? Sedangkan biaya dokter tidak gratis. Bagaimana kita bisa berikhtiar menyembuhkan mereka jika sarana utama yaitu uang tidak ada.

 Coba bayangkan jika kita punya uang, kita tidak hanya bisa membahagiakan keluarga. Tapi juga orang lain. Ketika kamu bisa membantu teman-temanmu yang sedang sembunyi dari debt collector atau rentenir misalnya. Atau membelikan apa yg dibutuhkan para anak yatim, menyantuni mereka atau sekedar membelikan mainan, snack dll. Melihat senyum mereka apakah kamu tidak bahagia?

Kamu yang bekerja  menguras waktu, tenaga dan pikiran, apa yang kamu cari? Pernahkah kamu tidak mengeluh? Dan ketika saatnya tiba, ketika benda yang dinamakan uang karna jerih payahmu itu berhasil menghiasi dompetmu. Apa yang kamu rasakan? Mengeluh atau tersenyum?

Lalu bagaimana dengan “Jika uang bisa membuat orang bahagia, tentunya Adolf Merckle, orang terkaya dari Jerman, tidak akan menabrakkan badannya ke kereta api“. Beberapa artikel tentang motivasi memang banyak yang memuat kalimat sepert itu. Membuat kita berfikir bayak uangpun tetap membuat beberapa orang tidak bahagia bahkan malah bosan untuk hidup.

Tapi tahu kah kamu, faktanya Menurut laporan dari situs berita www.telegraph.co.uk, tahun 2009 Adolf Merckle bunuh diri karena kerugian yang dialaminya ketika kehilangan uang sebesar £400 juta. Pria berusia 74 tahun itu mengakhiri hidupnya karena ia merasa gagal mempertahankan perusahaan keluarganya.

Masih menipu diri sendiri dengan mengatakan uang bukan segalanya? Simplenya aja deh. Dengan uang 25 k kamu bisa membeli pensil alis lalu melukis alismu setebal mungkin  dan makin cantik atau  dengan uang 2.500 k kamu bisa kesalon merapikan dan menyulam alis kamu agar terlihat cantik dan natural. Lebih bahagia mana? 😀

 

 

 

 

 

 

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by virgo

Hak Angket KPK Cacat Prosedur

Lagu Linkin Park paling disukai dan tak disukai Chester Bennington