in

Jatuh dari Sepmor, Pemuda Ditahan karena Miliki 4 Kg Ganja

  1. * Ia Juga Menabrak Bocah

KUTACANE – Sudah jatuh tertimpa tangga, itulah peribahasa yang cocok untuk MK (25), pria warga Desa Sibungke, Kecamatan Lawe Sigala-gala, Aceh Tenggara (Agara). Ia tidak hanya mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas), tetapi juga ditangkap tentara karena kedapatan membawa narkoba jenis ganja sebanyak 4 kg di sepeda motornya.

Kasus laka lantas yang menimpanya langsung mendapat respons dari Babinsa Posramil Ketambe. Sepmor yang dikendarinya terjatuh setelah menabrak seorang anak-anak di Desa Leuser, Kecamatan Ketambe, Kamis (11/3/2021).

Melihat penabrak terjatuh dan berkepayahan untuk bangun, personel TNI membantunya untuk berdiri. Setelah itu giliran sepmornya yang ditolong. Namun, secara tidak sengaja personel TNI itu menemukan barang haram dari sepmor korban.

Dandim Agara, Letkol Robbi Firdaus didampingi Babinsa Posramil Ketambe, Kopda M  Hidayat Syahputra, kepada Prohaba dalam rilisnya  Jumat (12/3/2021) menjelaskan, laka lantas itu bermula saat sepmor jenis Honda Vario BK 5401AHR dikendarai MK menabrak Alung (10), anak warga Desa Leuser, Kecamatan Ketambe. Peristiwa itu terjadi di lintasan jalan Blangkejeren-Kutacane.

Mengetahui adanya kecelakaan, Babinsa TNI Posramil Ketambe Kodim 0108/Agara Kopda M Hidayat Syahputra mendatangi tempat kejadian. Tujuannya, untuk membantu korban laka lantas.

Tiba-tiba Babinsa Kopda M Hidayat Syahputra melihat ada bungkusan yang direkat rapi sebanyak empat bal di dalam bagasi kendaraan milik MK. Setelah diperiksa, ternyata isinya empat bal ganja kering siap edar.

Karena ketahuan membawa narkoba, MK langsung diamankan dan dibawa ke Posramil Ketambe untuk penahanan sementara. Kemudian, Danposramil Ketambe melaporkan kejadian itu kepada Dandim 0108/Agara.

Selanjutnya, Dandim memerintahkan anggotanya didampingi personel Subdenpom IM/1-4 Kutacane, menyerahkan tersangka MK beserta barang bukti 4 kg ganja kepada anggota Reskrim Polres Aceh Tenggara, Aipda Eric Napitupulu untuk diproses secara hukum.

Sementara itu, Alung, korban tabrakan tersebut, mengalami luka di bagian pelipis mata kanan, luka lecet di kening, cedera pada leher dan pinggang. Ia bahkan sempat tidak sadarkan diri.

Korban langsung dievakuasi ke RSU H Sahudin Kutacane guna mendapatkan perawatan di unit gawat darurat (UGD) setempat. (as)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Residivis Kasus Curas Ditembak

Dipecat Jadi Pembawa Berita, Nirina Zubir Menangis