in

Kenalkan ‘Safety Riding’ Sejak Dini

BP/Reno Saputra
AMAN- Astra Motor Sumsel mengampanyekan aman berkendara di jalan raya kepada anak-anak usia dini dari Taman Kanak-Kanak Bina Vita Palembang, Rabu (23/8).

Palembang, BP–Astra Motor Sumsel mengampanyekan aman berkendara di jalan raya kepada anak-anak usia dini dari Taman Kanak-Kanak Bina Vita Palembang. Kampanye keselamatan berkendara dikemas semenarik mungkin dengan menggunakan media cerita wayang.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Sumsel Muhammad Isnaini mengatakan, butuh treatment khusus untuk menyampaikan edukasi safety riding secara teori kepada anak-anak usia dini. Diketahui bahwa anak-anak sangat mudah bosan, untuk itu harus ada perlakukan yang berbeda untuk menarik perhatian mereka.

“Wayang menjadi media yang kami gunakan untuk menyampaikan edukasi aman berkendara kepada anak-anak TK. Di mana materi safety riding yang disampaikan pun dikemas dalam bentuk cerita. Selain tidak membuat anak-anak bosan, melalui metode memudahkan anak-anak menangkap teori safety riding yang disampaikan,” ujar Isnaini.

Dalam cerita tersebut instruktur menyampaikan cara berjalan yang benar di jalan raya, baik menggunakan trotoar maupun tidak. Kemudian dijelaskan juga cara menyebrang jalan yang baik yaitu menggunakan zebra cross, jembatan penyeberangan dan penggunaan ZOSS (Zona Selamat Sekolah) serta diajarkan pengetahuan mengenai marka jalan dan rambu-rambu lalulintas.

Dalam kampanye safety riding ini tim dari Astra Motor Sumsel tidak hanya memberikan teori kepada anak usia dini di dalam kelas namun juga praktik di luar kelas. Seperti kelengkapan yang harus digunakan sebelum berkendara seperti pemakaian helm SNI.

Thomas Pradu, Manager Marketing Astra Motor Sumsel mengatakan, sangat penting menanamkan pendidikan aman berkendara dan berlalulintas bagi anak-anak usia dini. Harapannya melalui kampanye ini, aman berkendara menjadi sebuah kebiasaan yang berdampak positif di masyarakat.#ren




What do you think?

Written by virgo

Pemprov Sumsel buat pergub tingkatkan pelayanan perizinan

KPU tunggu pencairan anggaran Pilkada Sumsel