in

Mitsubishi Percepat Produksi Xpander

Animo konsumen terhadap Mitsubishi Xpander masih cukup tinggi sejak mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang itu diluncurkan pada Agustus lalu. Meski harus inden, tingkat pembatalan pemesanan mobil keluarga dari Mitsubishi tersebut cukup rendah karena konsumen menjadikan Xpander sebagai mobil keduanya.“

Group Head Sales & Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Imam Choeru Cahya menyatakan, secara nasional pihaknya mengirimkan Xpander sejak awal Oktober 2017. ’’Melihat respons masyarakat yang luar biasa, produksi kami percepat. Seharusnya awal Oktober produksi, tapi kami percepat September,’’ ujarnya di sela kegiatan apresiasi dan test drive Mitsubishi kemarin.

Dia memaparkan, secara nasional surat pemesanan kendaraan (SPK) per awal Oktober lebih dari 30 ribu unit. Sampai saat ini, SPK telah mencapai 35 ribu unit. Hingga November, sekitar 8 ribu unit sudah dikirimkan kepada konsumen. ’’Kami selalu berusaha meningkatkan kapasitas produksi untuk memenuhi SPK,’’ kata Imam.

Imam menjelaskan, yang inden pada Agustus–September sudah bisa memiliki Xpander selambatnya Januari tahun depan. Dia menyebutkan bahwa kapasitas produksi pabrik Mitsubishi adalah 160 ribu unit untuk semua model. Sebanyak 80 ribu unit di antaranya adalah Xpander. ’’Basis produksi Xpander di dunia adalah Indonesia,’’ tuturnya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Sokon Glory 580 siap Tantang CRV

Tetap Edarkan VCD, Promo Album lewat Medsos