in

Otoritas Bandara Wilayah VI Padang, Deklarasi Menuju WBK dan WBBM

Menciptakan lingkungan yang bebas korupsi, Otoritas Bandara (Otban) Wilayah VI Padang melaksanakan deklarasi Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada Rabu (8/7/2020).

Deklarasi ini dilakukan di lapangan Kantor Otban Wilayah VI dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, yaitu menjaga jarak dan memakai masker. Kegiatan diikuti seluruh pegawai Kantor Otoritas Bandara Udara Wilayah VI Padang.

Kepala Kantor Otoritas Bandara VI, Agoes Soebagio mengatakan, kegiatan upacara ini dilaksanakan untuk menunjukkan komitmen bersama seluruh pegawai dalam upaya membangun budaya integritas guna terwujudnya tata kelola kepemerintahan yang baik dan bersih di lingkungan Otoritas Bandara Wilayah VI Padang.

“Saya mengajak seluruh pegawai kantor Otoritas untuk bersama-sama meningkatkan layanan kepada masyarakat, melakukan inovasi-inovasi layanan, dan melarang adanya KKN dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” kata Agoes.

Agoes mengatakan, kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan reformasi birokrasi demi terciptanya pemerintahan yang baik dengan 3 indikator utama, yakni peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik.

Percepatan pencapaian indikator utama itu dilakukan dengan menjalankan program reformasi birokrasi pada unit kerja melalui upaya pembangunan zona integritas. Untuk itu, secara terus menerus dilakukan perbaikan dan penyempurnaan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi.

“Deklarasi komitmen bersama pembangunan zona integritas ini adalah implementasi dari peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi nomor 52 tahun 2014, yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan birokrasi pemerintahan yang bebas korupsi, bersih, dan melayani,” tegasnya.

Agoes menambahkan, Kantor Otoritas tahun ini mempunyai layanan unggulan selain penyelenggaraan pengawasan dan pengendalian, yaitu pelayanan pas online, pelayanan perpanjangan sertifikasi peralatan ground support equipment (GSE) dan pelayanan perpanjangan rating personel bandara serta penerbitan rekomendari kawasan keselamatan operasi penerbangan (KKOP).

“Kami berharap tahun ini Kantor Otoritas Bandara Wilayah VI Padang mendapatkan predikat WBK dari kemenpan RB. Deklarasi ini akan semakin meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Agoes juga mengatakan, dari komitmen bersama zona integritas ini diharapkan terdapat perbaikan nyata di masa yang akan datang sebagai sebuah landasan yang kokoh.

“Dengan integritas yang kokoh ini pelayanan publik yang cepat, aman, nyaman, dan biaya terjangkau, serta berhati nurani sesuai dengan harapan masyarakat dapat terealisasi,” ungkap Agoes. (Yogi)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tunda Pengumuman PPDB, Selesaikan Verifikasi Suket Domisili

Camat dan Lurah Diminta Lakukan Pengecekan Suket Domisili