in

Pakai Masker Jangan di Dagu, Pelayan Rumah Makan Jangan Banyak Bicara

Irwan Prayitno selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat agar tetap selalu mewaspadai Covid-19.

“Jangan menganggap dengan telah bebasnya beraktivitas, seakan virus corona tidak ada lagi. Justru dengan telah kembalinya aktivitas, protokol kesehatan Covid-19 harus bertambah ketat lagi dilakukan,” tegas Irwan Prayitno.

Ia mengajak masyarakat tetap menjaga jarak, pakai masker, hindari kerumunan, jangan ada kontak fisik seperti bersalaman dan sering cuci tangan.

“Berbelanja kuliner perhatikan penjualnya apakah mematuhi protokol kesehatan atau tidak, terutama makanan yang terbuka dan lain-lain,” ingat Irwan Prayitno.

Gubernur Sumbar itu mengingatkan agar penjual makanan yang sifatnya terbuka (rumah makan, kafe-kafe dan lain-lain), agar para pelayan yang mengambil dan menyajikan makanan untuk wajib selalu pakai masker dan tidak bicara di depan makanan tersebut.

“Kita semua berhak menegur dan mengingatkan pelayan dan pemilik rumah makan, agar mewajibkan semua karyawannya memakai masker dengan benar. Masih banyak kita perhatikan pelayan makanan memakai masker hanya sampai dagu dan mereka masih berbicara di depan makanan. Ini sangat riskan dan berbahaya bagi orang lain. Mari saling ingatkan demi kesehatan kita semua,” ajaknya. (hsn)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Welcome Fase Negatif Ekonomi

Forjid Diminta Bikin Program Membangun Dharmasraya