in

Pemasangan Kawat Sepanjang Jalan Menuju Kantor KPU Sumsel Di Protes

BP/IST
Meski gelaran rekapitulasi suara baru akan dilaksanakan di atas tanggal 5 Mei 2019, Gedung KPU Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Jl Pangeran Ratu Jakabaring sudah mengantisipasi dengan memasang kawat berduri hingga sedikit memakan badan jalan aspal

Palembang, BP

Meski gelaran rekapitulasi suara baru akan dilaksanakan di atas tanggal 5 Mei 2019, Gedung KPU Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Jl Pangeran Ratu Jakabaring sudah mengantisipasi dengan memasang kawat berduri hingga sedikit memakan badan jalan aspal.

Namun kebijakan pemasangan kawat sepanjang jalan Pangeran Ratu tersebut di protes warga karena membahayakan pengguna jalan.

Menurut salah satu warga Plaju Ariyanto kalau dia mengingatkan warga yang membawa kendaraan berrmotor atau mobil dan yang sedang atau akan berpergian melewati kantor KPU Sumsel , harap berhati hati karena ada “benda melingkar lingkar “yang terpasang dan berada sudah di dalam badan jalan.

“Tadi saya lewat dan hampir tersenggol … kalu pacak, pinggirkan lagi barang tuh,..bahayo lur,” katanya Arianto yang juga merupakan seorang owner salah satu lembaga survey dengan nada kesal, Minggu (28/4).

“Lebay nian, dak tau apo kalu keno biso bahayo luko, cak apo bae,” cetus Mulyana warga yang melintas.

Senada dikatakan Yusni Darwin, kawat tersebut keberadaanya berlebihan dan sangat membahayakan pengendara yang melintas. “Kan harusnya cukup didepan pagar KPU saja, kenapa harus memakan badan jalan, ini bahaya kalau kena pasti luka,” katanya.

Sedangkan Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana mengakui kalau pemasangan kawat tersebut untuk persiapan saja.

“Kawat itu baru persiapan saja. Protap yang dilakukan pihak keamanan. Kalau rapat pleno terbuka, hanya agak ketat sedikit. Tadi hadir komisioner KPU RI, Ilham Saputra monitoring ke Banyuasin. Rencana besok mau mantau PPK di Palembang,” kata Kelly, Sabtu (28/4).osk

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tiap Bulan Naik Terus, Kominfo Identidikasi 1.645 Konten Hoaks Terkait Pemilu Serentak 2019

468 TPS di Sumsel Gelar PSU dan PSL