in

Petugas Bandara Ditengarai Terlibat Jaringan Narkoba

Senin, 25 September 2017 15:18 WIB

* Polisi Gagalkan Penyelundupan Sabu Lewat Kualanamu

MEDAN – Polsek Medan Kota menggagalkan penyelundupan narkoba melalui Bandara Kualanamu, Deliserdang, dengan menyita barang bukti sabu-sabu tiga kilogram, Minggu (24/9) siang. Dua tersangka yang ditangkap ditengarai memiliki jaringan di Malaysia hingga beberapa daerah di Indonesia.

Polisi kini juga sedang menelusuri kemungkinan adanya oknum petugas bandara yang menjadi bagian dari jaringan penyelundupan narkoba.

Kedua tersangka, Rahmat Suaimi Ananda (24), dan Doni Safarindi (25) merupakan warga Jalan Pertamina, Pangkalansusu, Langkat. Barang bukti sabu-sabu yang disita dari keduanya diyakini berasal dari Malaysia yang diselundupkan melalui Aceh.

Kasubbid PID Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan mengatakan, kedua tersangka diringkus dari dua lokasi berbeda. Tersangka pertama, Doni ditangkap saat berada di Jalan Brigjen Katamso, Medan Maimun. Dari keterangannya diketahui kalau Rahmat sedang dalam perjalanan menuju ke Bandara Kualanamu.

Tersangka kedua ditangkap di Tanjungmorawa saat akan menuju bandara, kata Nainggolan.

Dia menegaskan kalau kedua tersangka merupakan sindikat yang memiliki jaringan luas. Keduanya kerap memanfaatkan Bandara Kualanamu sebagai akses penyebaran sabu-sabu ke berbagai daerah di Indonesia.

Menurut Nainggolan, tersangka terlibat penyelundupan sabu-sabu ke Jambi enam kali, Makassar empat kali dan Surabaya satu kali. Untuk daerah lain sedang ditelusuri, ungkapnya.

Penanganan kasus ini rencananya akan diambil alih Polda Sumut agar pengejaran pelaku lain bisa dilakukan lebih optimal. Keterlibatan oknum petugas bandara diduga bekerja sama dengan kawanan pelaku juga termasuk poin terpenting yang diusut penyidik.(mad) 

What do you think?

Written by Julliana Elora

Serahkan KIP dan PKH, Presiden Jokowi: Kalau Anggaran Pemerintah Berlebih, Ya Ditambah

Tiga Pemuda Tangung Dituduh Mencuri Toko Grosir