in

Ribuan Atlet Bersiap Berlaga pada Ajang IRONMAN 70.3 Bintan 2017

tanjungpinang pos – 1.200 atlet amatir (rekreasional) baik lokal maupun mancanegara dan 20 atlet elite internasional serta dipastikan turut serta dalam kegiatan sport tourism bertaraf internasional IRONMAN 70.3 Bintan 2017, 20 Agustus mendatang. Para peserta bakal melewati rute yang sangat menantang di Pulau Bintan Mereka akan mengawali lomba dengan berenang sejauh 1,9 kilometer di kawasan Teluk Lagoi.

Mereka akan melalui rute yang menantang dan sekaligus di hiasi dengan keindahan pemandangan alam di Pulau Bintan Kepulauan Riau. Selanjutnya mereka bakal bersepeda sejauh 90 kilometer di jalanan yang mulus dan lebar dan mengakhiri lomba dengan berlari dalam jarak 21 kilometer.

Lantas apa sih hebatnya IRONMAN 70.3 Bintan? Mengapa juga atlet-atlet top dunia dan ribuan atlet dari mancanegara mau menyiksa diri di Bintan? Mau melahap rute renang serta sepeda dan lari yang tak mudah? ” Ironman 70.3 Bintan merupakan ajang Ironman satu-satunya di Indonesia dan termasuk salah satu dari lima ajang yang ada di Asia Tenggara,” kata Nathalie Marquet selaku CEO MetaSport, penyelenggara Ironman 70.3 Bintan. Rute sepeda dan renang pada Ironman 70.3 Bintan terpilih sebagai ” The Best Long Course ” di Asia pada 2016 oleh Asia Tri.

tenta acara ini Bupati Bintan H. Apri Sujadi punya jawabannya sendiri yaitu sebagai Magnet pertama menurut dia lomba di Bintan itu ada di posisi tiga dunia berada di bawah penyelenggaraan seri kejuaraan di Jerman dan Prancis. Dan hal itu datang dari survei global IRONMAN 70.3. Tak heran berdasarkan survei global Ironman 70.3 Bintan menjadi lomba triatlon peringkat ketiga dunia di bawah seri Jerman dan Perancis.

Ironman 70.3 Bintan 2017 akan diikuti oleh 16 atlet elite dan 1.200 atlet amatir dari berbagai negara yang terbagi dalam beberapa kategori. Untuk kategori elite para atlet akan memperebutkan total hadiah sebesar 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 200 juta. Sebagian peserta Ironman 70.3 Bintan 2017 juga akan berupaya mendapatkan satu dari 30 kuota untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Ironman 70.3 2018 di Afrika Selatan.

Menteri Pariwisata Arief Yahya sangat menyambut baik kembalinya digelar IRONMAN 70.3 Menurutnya kegiatan ini dapat menjadi andalan dalam memperkenalkan destinasi wisata crossborder. “ Andai pariwisata itu celana maka kantong kanan adalah Bali  kantong kiri Jakarta kantong belakang Kepri yang punya Batam dan Bintan. Sangat potensial mendatangkan banyak wisman,” ucap Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI.

Baginya, IRONMAN 70.3 adalah contoh konkret Begitu ada event, ribuan wisman dan wisnus langsung bergerak ke Bintan. Semua ikut berpartisipasi. “ IRONMAN 70.3 ini bisa mengangkat citra pariwisata Indonesia Track-nya bagus, menantang dan juga indah sehingga bisa dinikmati Levelnya juga sudah dunia Silakan ke Lagoi Bintan untuk menikmati tantangan IRONMAN sekaligus menikmati alam di sana,” tambah Arief Yahya.

What do you think?

Written by virgo

Cara Mengetahui Toko Online Palsu di Batam

Bawa Sabu dan Morfin, WNA Malaysia Ditangkap BC Batam