in

Rumah Pedagang Buah Ludes Terbakar

Selasa, 22 Agustus 2017 15:29 WIB

BIREUEN – Rumah berkontruksi kayu milik M Ali (37) di Meunasah Dayah, Kecamatan Kota Juang, Bireuen, ludes terbakar, Senin (21/8), sekira pukul 11.10 WIB. Tak ada korban jiwa pada kebakaran tersebut.

Saat kebakaran, tidak ada seorang pun di rumah tersebut. Ali bersama istrinya sedang berujalan buah-buahan di Pasar Bireuen. Rumah papan beratapkan seng itu dengan cepat dilahap sijago merah. Tidak ada barang-barang yang dapat diselamatkan.

Tiga unit armada pemadam kebakaran tiba di loksi kejadian. Namun, rumah warga miskin yang baru beberapa hari ditempati itu tidak dapat diselamatkan. Sebab, api ditiup perlahan oleh angin sepoi-sepoi dari hamaparan sawah di sebelah barat rumah tersebut.

Setiba di lokasi kejadian, petugas pemadam menyiramkan air sisa-sisa bara api agar tidak menjalar ke rumah lainnya.

Menurut beberapa warga menduga, kebakaran terjadi akibat konslet arus pendek listrik. Apalagi, di samping rumah itu terdapat kabel listrik yang sudah jatuh ke tanah.

Pasca kebakaran tersebut, Pemkab Bireuen melalui Dinas Sosial langsung menyalurkan bantuan masa panik. Bantuan itu berupa kebutuhan sandang/pangan serta sembako. Untuk sementara, korban tinggal di tenda Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Bireuen.

Kadis Sosial Bireuen, Murdani, berharap bantuan berupa sandang dan sembako itu dapat bermanfaat bagi M Ali dan keluarganya. Selain bantuan dari Dinsos, BPBD Bireuen juga menyerahkan bantuan masa panik berupa makanan dan sandang serta membangun tenda darurat kepada korban kebakaran, yang diserahkan Kepala Pelaksana BPBD Bireuen M Nasir.(c38)

What do you think?

Written by virgo

Selain Indonesia, 4 Negara Ini Juga Doyan Petai dan Jengkol

Polisi Sita Delapan Sepeda Motor dari Maling