in

Santri se-Kota Padang Zikir Bersama

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional ke III, Kementrian Agama Padang bersama Majlis Zikir Babussalam Indonesia mengadakan zikir bersama para santri dan siswa madrasah di Mesjid Raya Sumatera Barat, kemarin (20/10).

Zikir bersama itu dihadiri Plt Kakanwil Sumatera Barat, Syamsuir, Kepala Kantor Kementerian Agama Padang, Japeri, Wali Kota Padang Mahyeldi, Ketua Umum DPP Majelis Zikir Babussalam Indonesia, Syeikh Shahibul Fadhilah H Boy Lestari Dt Palindih.

Kepala Kementerian Agama Padang, Japeri mengatakan tema dari peringatan hari santri kali ini yaitu ‘Santri Mandiri, NKRI Hebat’. Artinya melalui peringatan hari santri ini diharapkan menjadi momentum untuk menumbuhkan kecintaan terhadap agama dan bangsa.

“Kemerdekaan yang diraih bangsa ini tak lepas dari perjuangan para santri. Karena banyak tokoh-tokoh yang perjuangan bangsa Indonesia ini merupakan alumni dari pesantren dan sekolah-sekolah Islam lainnya,” jelasnya.

Hal yang sama diungkapkan Wali Kota Padang, Mahyeldi. “Dalam pembukaan UUD 1945 jelas dikatakan bahwa kemerdekaan ini diraih berkat rahmat Tuhan yang Maha Kuasa. Artinya NKRI ini hadir atas berkat rahmat Allah SWT yang salah satunya melalui para pejuang-pejuang Islam,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Umum DPP Majelis Zikir Babussalam Indonesia, Syeikh Shahibul Fadhilah H. Boy Lestari Dt Palindih mengatakan sangat kagum terhadap semangat para santri dalam zikir nasional tersebut.

”Semoga dengan zikir bersama ini, para santri semakin semangat dalam mewujudkan cita-citanya,” ungkapnya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kemenag Susun Kode Etik

Batasan Tarif Lindungi Penumpang