in

Seorang JCH Asal Pidie Meninggal Dunia Dalam Pesawat

foto jamaah haji umrah di kaaba masjidil haram mekkah

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Seorang Jamaah Calon Haji (JCH) Kelompok terbang (kloter) BTJ 10 asal Pidie Provinsi Aceh meninggal dunia di dalam pesawat saat terbang menuju Jeddah Arab Saudi, Jumat (25/8/2017).

Informasi berpulangnya jamaah ini disampaikan oleh petugas haji kloter BTJ 10 melalui Koordinator Keprotokolan dan Humas Panitia Pembantu Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) Embarkasi Aceh, H Rusli Lc, M.Si.

“Seorang Jamaah Calon Haji asal Pidie yang bernama Muslimah binti H Ismail Yusuf, berusia 58 tahun, No. Manifest 207, meninggal dunia ketika masih berada dalam pesawat, tepatnya 1 jam sebelum landing di Bandar Udara King Abdul Aziz Jeddah, Sekarang lagi proses pengurusan jenazah dan rencananya akan dimakamkan di Jeddah,” ujar Rusli di Media Center Haji Embarkasi Aceh, Banda Aceh.

Lebih lanjut Rusli menjelaskan kronologis meninggalnya JCH tersebut, “Menurut informasi dari dr. Maya Sofia bahwa yang bersangkutan rencana ingin ke toilet, setelah berusaha bangun dari kursinya yang bersangkutan terduduk kembali dengan kondisi lemas, kemudian di cek oleh tim medis kloter ternyata tensi darah 70/60 mmHG. Tim medis langsung melakukan penanganan cepat dengan memberi obat dan juga memasang oksigen. Namun kondisi pasien terus memburuk hingga menemui ajalnya,” Jelas Rusli.

Komentar

What do you think?

Written by virgo

Truk CPO Kecelakaan Tunggal di Panorama II

Wagub Nova hadiri Pekan Revolusi Mental Indonesia