in

Siap Wujudkan WBK, Pegawai Lapas Suliki Deklarasi Janji Kinerja Bersama

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki siap wujudkan Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) tahun 2023. Terlihat kesungguhan Lapas Suliki saat menggelar acara Deklarasi Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama, Rabu (25/1/23).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki, Kamesworo AMd IP, SH, MH
mengawali penandatanganan deklarasi janji kinerja dan komitmen bersama pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM. Kegiatan diikuti oleh seluruh pegawai Lapas Suliki di halaman Lapas.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut upaya mewujudkan reformasi birokrasi, dan meningkatkan Pelayanan Publik kepada masyarakat. Reformasi birokrasi merupakan proses perubahan yang dilakukan untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, dan akuntabilitas birokrasi,” ujar Kamesworo.

Ia sangat berharap deklarasi ini bukan sekadar acara seremonial belaka, tetapi pegawai dapat menjadikan janji kinerja sebagai pedoman dalam mewujudkan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM).

“Bukan sekadar menandatangani, namun harus bertanggung jawab tentang apa yang sudah disepakati bersama hari ini. Sehingga apa yang menjadi tanggung jawab sesuai tupoksi pekerjaan bisa terselesaikan dengan baik,” harapnya.

Kames menambahkan pegawai harus memiliki semangat dan komitmen yang sama dalam bekerja bonusnya kita dapat meraih WBK. “Semoga ke depan kita semakin disiplin, WBK harus kita wujudkan di Lapas Suliki,” tutup Kamesworo.

Hal ini selaras dengan Resolusi Kementerian Hukum dan HAM RI, yakni menjadi insan pengayom yang semakin pasti dan ber-AKHLAK. Bekerja dengan tepat, cepat, dan ikhlas serta hasilnya akuntabel. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Penuntasan RKPD 2024 Prioritas

BWI dan Dompet Dhuafa Bersinergi Dengan BPW Ar Risalah