in

Simpang Susun Semanggi Diresmikan

Presiden Joko Widodo, Kamis (17/8/2017), meresmikan proyek infrastruktur Simpang Susun Semanggi, di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Peresmian ditandai dengan penekanan tombol oleh Kepala Negara didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta sejumlah pejabat lainnya.

“Dengan mengucap bismillahhirahmanirrahim, saya resmikan Simpang Susun Semanggi,” ucap Presiden saat peresmian.

Ia pun mengapresiasi kinerja semua pihak yang telah mendukung pembangunan Simpang Susun Semanggi, sehingga proyek tersebut dapat diresmikan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72.

“Saya sangat menghargai kecepatan pembangunan Simpang Susun Semanggi, yang cepat sekali, satu tahun. Ya sangat menghargai sekali kerja gubernur yang sekarang maupun sebelumnya,” ujar Presiden kepada para jurnalis usai peresmian.

Untuk diketahui, Simpang Susun Semanggi dikerjakan oleh PT Wijaya Karya dengan nilai kontrak sebesar Rp 345.067.000.000. Presiden pun berharap Simpang Susun Semanggi bisa mengurangi kemacetan lalu lintas di DKI Jakarta, utamanya kawasan Semanggi yang dikenal sebagai kawasan paling ramai di Ibu Kota.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam peresmian tersebut, di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

Video: Peresmian Simpang Susun Semanggi, Jakarta, 17 Agustus 2017

What do you think?

Written by virgo

Peurangui Kak Mar

Lepaskan Anak Panah, Presiden Jokowi Resmikan ‘Countdown’ Asian Games 2018