Beranda Gaya Hidup Sup Daging Anjing, Makanan Favorit Warga Korea

Sup Daging Anjing, Makanan Favorit Warga Korea

1823
0
BERBAGI
Bosintang
Bosintang / Sub Daging Anjing

Salah satu makanan favorit warga korea adalah bosintang, bosintang sendiri merupakan makanan tradisional khas korea yang dibilang sangat kontroversial, karena makanan tersebut dibuat dengan menggunakan daging anjing.

Bosintang merupakan makanan jenis sup atau berkuah warga korea biasa menyebutnya dengan guk. Menurut pakar kesehatan di Korea, makanan ini sangat bagus untuk meningkatkan kesehatan tubuh, makanan ini dipercaya bisa meningkatkan stamina dan melancarkan sistem pencernaan tubuh.

Bosintang / Sub Daging Anjing
Bosintang / Sub Daging Anjing

Seperti yang dilansir Merdeka, Di Korea, makan daging anjing merupakan hal yang biasa saja dan sering terjadi,meskipun pada dasarnya peredaran dan konsumsi daging hewan ini tidak diatur dalam peraturan resmi layaknya daging hewan ternak seperti sapi atau ayam.

Daging anjing yang dibuat untuk sub ini tidak sembarang jenis anjing, hanya anjing jenis nureongi saja yang bisa digunakan dagingnya untuk membuat bosintang. Di Korea anjing jenis ini memang khusus dikembangbiakkan untuk dikonsumsi.

Bosintang / Sub Daging Anjing
Bosintang / Sub Daging Anjing
Menurut tradisi yang ada di daerah tersebut, bosintang baik dihidangkan pada Hari Anjing di bulan ke-6 kalender Korea. Hari Anjing dianggap sebagai hari terpanas dalam setahun. Sebab menurut kepercayaan warga Korea hari tersebut merupakan waktu di mana elemen api mendominasi. Dan karena lawan api adalah logam, diperlukan bahan yang mengandung unsur logam untuk menandinginya. Kemudian dipilihlah daging anjing yang mewakili elemen logam untuk penyeimbang.

Tradisi yang sudah berlangsung sejak lama, walaupun begitu sekarang ini sudah banyak warga Korea modern yang menolak memakan daging hewan yang umum dijadikan hewan peliharaan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here