in

Surat Cinta Buat Jomblowan Dan Jomblowati

Surat cinta ini sengaja di tulis untuk mereka yang masih pada Jomblo agar tidak resah, galau, gundah gulana karena jodoh yang di tunggu-tunggu belum juga datang menghampiri. Buanglah segala pikiran negative dari pikiran anda para jomblowan dan jomblowati karena pikiran negative anda hanya akan memperburuk keadaan anda. Kenapa begitu? Yang namanya pikiran buruk akan melahirkan aura buruk, jadi buang jauh-jauh segala macam satwasangka keburukan dari hati dan pikiran anda. Kalau sampai detik ini jodoh anda belum datang menghampiri anda itu karena memang belum saatnya bertemu, bukan karena hal lain yang berkaitan dengan keburukan anda.

Apakah anda merasa diri anda buruk atau mempunyai sifat buruk sehingga jodoh menjauhi anda? Anda pernah dengar seorang seperti Hilter yang mempunyai sejarah buruk dengan membantai warga Yahudi yang tak berdosa hidup menjomblo? Seorang Hilter juga menikah! Lalu apakah anda juga pernah mendengar mafia kelas kakap hidup menjomblo? Tidak juga bukan! Mereka bahkan mempunyai lebih dari satu istri. Lalu anda yang lebih baik dari mereka, yang rajin beribadah dengan mengenal Tuhan lebih baik, kenapa harus merasa galau karena jodoh belum juga datang?

Cara paling tepat yang harus anda lakukanlah agar anda bisa tetap menikmati hidup anda yang indah ini hanyalah dengan berpositif tingking. Bukankah hidup ini tidak melulu harus berpatokan kepada jodoh? Masih banyak yang harus anda pikirkan. Usia anda masih terlalu muda untuk gelisah memikirkan jodoh yang belum kunjung datang. Bagaimana dengan usia anda yang  tidak lagi muda? Usia sudah kepala 30 tahun ke atas tetapi belum juga menikah. Apakah hati tidak boleh resah? Wajarkan jika timbul macam-macam pikiran yang tidak-tidak sebagai bahan buat intropeksi diri! Bagaimana nanti dengan keturunan anda yang sebagai wanita melahirkan di usia yang tidak lagi muda? Bisa dimengerti jika rasa kuatir itu tetap ada menghantui pikiran anda. Tetapi sekarang anda pikirkan, jika anda terus memikirkannya apakah itu akan menjadi sebuah solusi buat anda? Berpikir tanpa melakukan usaha apa-apa juga tidak akan membuahkan hasil. Sementara berusaha’pun jika Alloh belum menghendaki anda untuk bisa bertemu dengan jodohnya juga tidak akan bisa segera menikah. Satu-satunya kebijakan paling indah yang bisa anda lakukan hanyalah berpikir secara positif, tidak usah terlalu mengkuatirkan jodoh anda, para jomblowan dan jomblowati, karena itu semua adalah wewenang Alloh.

Jika anda percaya kepada Alloh bahwa manusia hidup di dunia ini selalu berpasangan, kenapa anda harus merasa kuatir bahwa anda tidak akan mendapatkan jodoh?

Jika anda juga mempercayai akan keMaha Besaran Alloh, kenapa pula takut dengan keturunan anda? Tentunya Alloh sudah mempunyai rencana yang lebih indah dari sekedar rencana anda. Jadi, anda tidak usah terlalu mencemaskan soal jodoh anda! Sudah ada yang mengatur, dan anda harus tau kalau jodoh anda nanti akan datang pada saat yang tepat.

 Jomblowan dan jomblowati yang berhati mulia, lapangkanlah hati anda untuk bisa lebih menikmati hidup ini dengan ceria. Masih banyak yang bisa anda lakukan sambil menantikan kedatangan  jodoh anda. Barangkali ini juga sebagai ujian anda, agar anda bisa lebih mendekatkan diri anda kepada Alloh, dengan menghadari majelis-majelis taklim dan ilmu agama, anda akan bisa lebih memperkaya batin anda, mana tau anda bertemu jodoh anda di situ nantinya.

 Dan yang sudah merasakan kedekatan dengan Alloh tetapi kurang bermasyarakat, cobalah lebih bisa mengakrabkan diri anda kepada tetangga dengan aktif berorganisasi sekalipun dalam skala kecil. Dengan begitu, anda secara tidak langsung juga akan mempunyai lebih banyak lagi teman beda jenis, dan  dengan cara seperti itu anda akan bisa lebih mudah untuk bisa menemukan jodoh anda.

 Bagaimana dengan yang pendiam? Sekalipun mempunyai banyak teman, tetapi tidak berani untuk mengungkapkan akan perasaannya kepada lawan jenis? Itu sebabnya kenapa sampai usia yang matang belum juga menikah masih tetap menjadi seorang jomblowan? Tenang, bukankah Alloh itu Maha adil? Nanti juga akan bertemu dengan jomblowati yang lebih agresip untuk duluan menebak anda. Kekuatiran-kekuatiran anda memang beralasan, tetapi serahkan semuanya kepada yang mempunyai Takdir, anda hanya perlu untuk berpositif  tingking.

Jomblowan dan jomblowati yang berhati mulia. Akan tiba nanti waktu dimana anda akan bertemu dengan jodoh anda. Waktunya memang tidak bersamaan antara jomblowan dan jomblowati satu dengan yang lainnya akan bertemu dengan jodohnya dengan waktu yang berbeda. Cepat atau’pun lama yang terpenting anda nantinya mendapatkan jodoh yang terbaik bukan hanya untuk di dunia tetapi juga di akhirat, jadi berpositif tigkinglah kepada Alloh yang memegang jodoh anda semua.

What do you think?

Written by virgo

Dua Penyalur TKI yang Digerebek Bareskim Ilegal

Resep Kue Nagasari yang Manis