in

Tinjau Pembangunan Irigasi, Pariyanto Minta Selesai Tepat Waktu

Guna mendorong ketahanan pangan disaat pandemi Covid-19, Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto meninjau pembangunan irigasi di Kelompok Tani Saiyo, Nagari Taratak Tinggi.

Ketua DPRD disambut langsung Ketua Bamus Wigiono dan beberapa orang petani. Dalam kunjungan atau blusukan tersebut, petani menyampaikan rasa terima kasih atas kedatangan orang nomor satu di legislatif tersebut.

Pariyanto mengatakan, kehadirannya dan berdialog langsung dengan masyarakat adalah hal yang paling menyenangkan bagi dirinya. Dengan demikian dirinya tahu langsung apa keinginan masyarakat. Kemudian aspirasi dari masyarakat tersebut dapat menjadi salah satu pertimbangan dalam melahirkan kebijakan.

“Adalah hal yang paling membahagiakan bertemu dengan masyarakat sekaligus berdialog langsung, banyak hal yang disampaikan oleh masyarakat. Disamping itu, kita juga bisa langsung menyampaikan program-program dan kebijakan lainnya kepada mereka. Kita hanya ingin masyarakat tahu, bahwa mereka punya perwakilan di DPRD untuk menyampaikan aspirasi sekaligus merealisasikan aspirasi itu, tentu saja sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Masyarakat harus tahu bahwa kita ada di tengah-tengah mereka,” ungkap kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sebagai partai wong cilik, sebut Pariyanto, PDIP senantiasa bisa hadir kapan dan dimana saja. “Tidak peduli, di sawahkah, di kebunkah dan lainnya, yang penting selalu menyerap aspirasi masyarakat. Dan di masa pandemi ini, saya harus sering-sering turun ke tengah-tengah masyarakat, melihat langsung kondisi masyarakat,” tutur Pariyanto.

Terkait dengan pembangunan irigasi tersebut, Pariyanto berharap akan semakin membantu masyarakat dalam meningkatkan hasil produksi padi, dengan demikian ketahanan pangan di Kabupaten Dharmasraya tetap terjaga, walau ditengah-tengah situasi pendemi.

Kemudian, Pariyanto mengingatkan agar pembangunan irigasi sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan, dan dapat selesai tepat waktu.

“Apalagi irigasi ini merupakan sumber air bagi petani di Nagari Taratak tinggi, yang nantinya akan memberikan dampak positif bagi petani itu sendiri,” tegas Pariyanto.

Sementara itu Ketua Bamus Wigiono menyampaikan apresiasi kepada Ketua DPRD Dharmasraya yang rajin blusukan.

“Ini sangat aspiratif sekali sekaligus motivasi buat kami. Ketua DPRD rajin blusukan tanpa protokoler. Sungguh Ketua DPRD yang sangat merakyat sekali. Kami merasa sangat bahagia dengan kedatangan Ketua DPRD. Terbukti, memang benar PDIP itu partai wong cilik,” sebut Wigiono. (*/bis)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Unand Buka Pendaftaran Mahasiswa Jalur Mandiri, Kuota 1.866 

Jaga Kesehatan Andani, Doni: Semua yang Mendekat Harus Bebas Covid-19