in

Transaksi e-Commerce Indonesia Capai Rp 144 Triliun 2018 Mendatang

tanjungpinang pos – Potensi ekonomi digital lewat bisnis e-Commerce atau Toko Online berpeluang untuk berkembang di Indonesia, khususnya di setiap daerah. Dengan jumlah penduduk mencapai lebih dari 250 juta jiwa Indonesia dituntut untuk menjadi pelaku bisnis ekonomi digital di kancah dunia.

Terlebih berdasarkan hasil data yang diperoleh e-Marketer mereka mengungkapkan bahwa jumlah pengguna internet di Indonesia setiap tahunnya terus meningkat. Di tahun 2013 saja angka pengguna internet sudah mencapai 72,8 juta yang selanjutnya meningkat jadi 102,8 juta pada tahun 2016 lalu. Sedangkan tahun 2017, pengguna internet Indonesia diprediksi telah menembus angka 112,6 juta pengguna.

Peningkatan Jumlah Website Toko Online Semakin Tinggi

peningkatan toko online

Di dasari dengan pertumbuhan pengguna internet Bank Indonesia mempridiksi sekitar 24,7 juta orang yang berbelanja melalui  ” online “. Angka transaksi Toko Online diperkirakan menembus hingga Rp 144 triliun pada 2018 mendatang seiring dengan naik dari Rp 69,8 triliun di 2016 serta Rp 25 triliun di 2014.

Baca Juga : Pentingnya Ekspedisi dalam Bisnis Online

Toko Online tak saja menawarkan kemudahan tetapi juga efisiensi waktu serta tenaga dan biaya. serta mendorong pelaku usaha koperasi dan UMKM di Indonesia khususnya di setiap daerah untuk sadar dan melek teknologi agar mampu bersaing dengan negara lain.

Indonesia mesti menjadi basis produksi di kawasan Asia Tenggara Koperasi usaha mikro kecil dan menengah (KUMKM) harus berkontribusi di dalamnya. Terlebih, saat ini terdapat adanya 8,7 juta UMKM di tanah air.

Jelas ini merupakan potensi yang lumayan untuk menjadikan negara kita sebagai global player,”

Save

What do you think?

Written by virgo

Polda Kepri Tangkap Gembong Pembobolan Mesin ATM dan Brangkas Lintas Provinsi

Sumba Barat Daya Diguncang Gempa 4,4 SR