in ,

Vicky Shu, Bobot Tubuh Belum Ideal

Vicky Shu baru melahirkan buah hati keduanya sekitar 4 bulan lalu. Dia pun berhasil menurunkan berat badan hingga 18 kilogram usai persalinan. Meski demikian, bobot tubuhnya belum kembali ke posisi ideal. Vicky Shu perlu menurunkan berat badan hingga 15 kilogram lagi jika ingin seperti dulu.

Vicky Shu sengaja langsung menurunkan berat badannya usai melahirkan supaya lebih enak dipandang. Dia mengakui memiliki bobot tubuh yang besar membuatnya kurang percaya diri. Vicky Shu pun menempa diri dengan berolahraga secara rutin. Pelan tapi pasti, bobot tubuhnya pun mulai mengecil meski kini belum kembali ke posisi ideal. “Olahraga aku setiap hari jalan pagi sekitar 30 menit sama anak dan suami. Kadang juga olahraga di rumah angkat beban dan segala macam,” kata Vicky Shu.

Dengan berat badannya sekarang, Vicky Shu sudah lebih percaya diri dibandingkan saat baru lahiran. Kini dia mulai cuek akan komentar orang-orang yang mengomentari bentuk tubuhnya atau dia menjadi korban body shamming. Vicky Shu mengatakan dirinya lebih mengutamakan kesehatan buah hatinya ketimbang urusan berat badan.

“Kalau sekarang di-bully nggak sakit hati sih. Karena memang baru melahirkan, aku edukasi ke ibu ibu untuk tidak terlalu ambil hati jika ada body shaming. Mau menghentikan body shaming susah, jadi mesti meyakini dari kita dulu.Paling penting anak sehat, kita juga sehat,” kata Vicky Shu.

Untuk sekadar menurunkan berat badan, dia mengaku hal perkara gampang.Karena pelantunMari Bercinta 2 itu dulu juga memiliki bobot tubuh besar. Dia tahu persis bagaimana mengatasinya. “Itu gampang tinggal atur makanan sehat dan olahraga teratur, badan pasti susut,” ucapnya.

Vicky Shu menyampaikan pesan kepada ibu-ibu yang baru saja melahirkan untuk tidak terlalu fokus pada masalah berat badan terlebih dahulu. Karena masih ada yang jauh lebih penting yaitu masalah kesehatan dan tumbuh kembang buah hati.

“Nah buat yang baru melahirkan fokus ke anak aja dulu nggak usah musingin dan menjauhkan omongan orang yang menusuk. Ya pelan pelan olahraga dan jaga makanan supaya bisa badan kita kembali seperti dulu,” pungkas Vicky Shu.

Di sisi lain, dirinya mengakui ikut terkena dampak dari pandemi virus korona. Namun, dia senang pada masa pandemi dituntut lebih kreatif melakukan usaha. Vicky Shu dan keluarga pun memutuskan berjualan sembako selama masa pandemi. Dia mengambil beras dari petani dan kemudian dijualnya ke masyarakat. Usaha ini memang tidak berdiri sendiri.

Ia bekerjasama dengan Kementerian Pertanian untuk memastikan ketersediaan sembako di pasar dan memastikan harga tetap stabil selama masa pandemi. “Konsepnya semi amal karena gimana mendekatkan komoditas petani ke masyarakat dengan harga terjangkau. Bahkan sebisa mungkin di bawah harga pasar,” kata Vicky Shu. Dia mengklaim tidak terlalu mencari keuntungan dari bisnis sembako yang dijalaninya.(jpg)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Bertarung di Pilgub Sumbar, Audy Joinaldy Minta Restu PCNU Dharmasraya

The Balcone Hotel & Resort Hadir di Agam