in

Warga Peusangan Siblah Krueng Bakar Rumah Sendiri

Jumat, 12 April 2019 11:08 WIB

BIREUEN – Isa (50), warga Desa Teupin Raya, Peusangan Siblah Krueng, Bireuen, Rabu (10/4) sekitar  pukul 13.30 WIB, diduga membakar rumahnya yang ditempati bersama istri mudanya,  Eliza (45). Rumah yang berlokasi di desa setempat itu dibakar pelaku berat dugaan karena didasari rasa cemburu dan cek cok masalah rumah tangga. 

Kapolres Bireuen, AKBP Gurun Hardi Gunawan SIK MSi, melalui Kapolsek Peusangan, Iptu Salamuddin, kepada Prohaba, Kamis (11/4), mengatakan, rumah semipermanen ukuran 5 x 10 meter yang sebagian berdinding tepas dan sebagian lagi papan, terbakar pada dinding depannya. Sedangkan bagian lain berhasil diselamatkan berkat bantuan masyarakat.

Disebutkan, orang yang pertama melihat kobaran api adalah tetangganya. Melihat ada kobaran api, warga tersebut memberitahukannya kepada warga lain. Beberapa saat kemudian, sejumlah warga termasuk perangkat desa membantu memadamkan api. Sehingga yang terbakar hanya dinding bagian depan, sedangkan barang lain berhasil diselamatkan.   

Saat terbakar, rumah itu dalam keadaan  kosong. Minggu lalu, istri Isa tidak berani tinggal  di rumah tersebut. Akibatnya, ia tidur di rumah orang tuanya. Apalagi, sering terjadi cekcok, dan Isa pernah mengeluarkan kata-kata akan membakar rumahnya. Ketika terjadi kebakaran, sambung Kapolsek, ada yang sempat melihat pelaku (Isa) di dekat rumah tersebut. Tapi, setelah kejadian pelaku menghilang.

Kapolsek Peusangan Siblah Krueng, Iptu Salamuddin, menduga pasangan sering cekcok dan diselimuti rasa cemburu. “Informasi yang saya peroleh dari suaminya, cemburu dan sering cekcok, sehingga Isa juga pernah mengancam akan membakar rumah tersebut,” ujar Kapolsek. Setelah kejadian, pelaku langsung menghilang. Namun, polisi terus mencari informasi untuk memastikan kejadian tersebut dan penyebabnya.(yus)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kaca Pajero Dipecahkan, Laptop dan Buku Rekening Raib

Sekretariat Kabinet Gelar Sosialisasi dan Survei Penilaian Maturitas SPIP