in

Menanti Penjualan Tiket Murah Konser Coldplay di Asia

Coldplay, kedatangan Chris Martin cs akan dimulai pada awal April mendatang. Band pelantun lagu Up & Up itu akan menghabiskan waktu di Asia selama sekitar 20 hari. Dilansir dari CNN Indonesia, konser mereka dimulai di Asia Tenggara, tepatnya Singapura. Coldplay menggelar konser di Negeri Singa itu pada 1 April, tepatnya di National Stadium. Coldplay kemudian melanjutkan perjalanan ke Manila, Filipina. Konser digelar pada 4 April di Moa Concert Grounds.

Kabar kedatangan Coldplay ke Manila itu sudah ramai dibicarakan sejak tahun lalu. Selanjutnya band yang dibentuk di Inggris pada 1996 itu menggelar konser di HSR Taoyuan Station Plaza di Taipei, Taiwan pada 12 April. Seoul, Korea kebagian giliran konser Coldplay pada 15 April. Lokasi konser tepatnya berada di Olympic Stadium. Coldplay mengakhiri perjalanan di Asia dengan konser di Tokyo Dome, Jepang pada 19 April.

Konser itu diselenggarakan bersama promotor Live Nation, untuk mempromosikan album mereka A Head Full of Dreams. Sayangnya, Live Nation tidak membawa Coldplay ke Indonesia. Meski begitu, penggemar Coldplay di Negeri Khatulistiwa tidak kalah antusias. Mereka sudah membanjiri media sosial dengan semangat tinggi untuk ‘jemput bola’ Martin cs ke negara-negara tetangga seperti Singapura atau Filipina. Mereka bahkan sudah siap membeli tiket.

Padahal menurut Live Nation, tiket untuk konser di Singapura dan Tokyo baru bisa dibeli pada 21 November mendatang, sementara untuk Manila, Seoul, dan Taipei pada 24 November. Harga tiketnya beragam, tapi tergolong ‘miring.’ Di Singapura saja, tiket dijual mulai S$78 atau Rp700 ribuan sampai termahal S$298 atau hampir Rp3 juta. Harga dibedakan berdasarkan delapan kelas. Di Manila harga tiketnya lebih murah lagi, mulai Rp500 ribuan sampai Rp600 ribuan. Begitu pula di Seoul. Harga tiket beragam mulai Rp400 ribuan sampai hampir Rp2 jutaan.

Sebelumnya, Coldplay mengumumkan konser terdekat dari Indonesia hanya ada di Australia. Tidak sedikit pula yang sudah memburu tiketnya, meski lebih mahal. Belum lagi membayar pesawat pulang pergi dan mengurus visa. Tapi kini, Coldplay ternyata mendatangi Asia. Ini merupakan kali pertama Coldplay mengunjungi Taiwan, Filipina, dan Korea. Sementara di Singapura dan Jepang, Coldplay akan konser untuk kali ke-dua. Band itu terakhir manggung di Singapura pada 2009 untuk album Viva la Vida, dan di Jepang baru pada 2014 lalu. 

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Sepekan Tenang, Aleppo Kembali Digempur Serangan Udara

DPRD Tak Diundang, Jumaga Marah-marah