in

Sambut Real Madrid di Camp Nou, Haruskah Barcelona Hormat?

Sambut Real Madrid di Camp Nou, haruskah Barcelona hormat? Mungkin diantara kalian penggemar sepakbola ada yang mengetahui bahwa, dalam dunia sepakbola ada istilah Guard Of Honour. Istilah tersebut bisa diartikan sebagai bentuk penghormatan kepada juara tertentu atau kepada pemain, Real Madrid sendiri merupakan juara bertahan Laliga dan juara Super Eropa.

Dilansir dari bola.com (13/08/2017), Laga El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid akan tersaji dalam pertandingan leg pertama Piala Super Spanyol di Stadion Camp Nou, Senin (14/8/2017), dini hari WIB. Jelang pertandingan bergengsi tersebut muncul sebuah perdebatan, apakah Barcelona akan melakukan Guard Of Honour atau tidak.

Apa sih arti dari Guard Of Honour? Seperti yang sudah di jelaskan di atas Guard Of Honour dalam sepakbola merupakan sebuah tindakan sebuah bentuk penghormatan kepada tim tertentu setelah sukses meraih juara, biasanya hal ini dilakukan dalam sebuah pertandingan dan tim yangvakan memberikan penghormatan berbaris memberikan aplaus saat sang juara memasuki lapangan.

Guard Of Honour sendiri bukanlah hal yang wajib dilakukan dalam dunia sepakbola, karena tidak ada hukum atau aturan tertulis mengenai hal ini. Tapi, Guard Of Honour di yakini beberapa pihak sebagai bentuk sportivitas dan saling respect dalam sepakbola. Mengingat Barcelona dan Real Madrid merupakan rival abadi, maka hal ini sulit terjadi jika masih ada gengsi.

Real Madrid sendiri saat ini merupakan juara Liga Champions dan Piala Super Eropa serta La Liga musim 2016/2017. Tetapi, penghormatan bukanlah hal wajib yang harus di lakukan oleh Barcelona. Jadi, haruskah Barcelona hormat kepada Real Madrid saat menyambutnya di Campnou? Jawabanya tentu tidak harus.

Namun jangan salah, dalam sejarah El Clasico Guard Of Honour pernah dilakukan oleh Barcelona yang memberikan penghormatan kepada Real Madrid. Dilansir dari instagram.com/wartamadrid (13/08/2017), Terakhir kali El Clasico di warnai momen Guard Of Honour terjadi saat musim 2007/2008. Saat itu Barcelona memberikan penghormatan di Stadion Santiago Barnebou.

Barcelona sendiri akan menjalani laga kandang terlebih dahulu dalam pertandingan leg pertama Piala Super Spanyol yang mempertemukan Real Madrid sebagai juara La Liga dan Barcelona sebagai juara Copa Del Rey musim 2016/2017. Leg pertama di gelar pada 14 Agustus 2017, sementara leg Kedua tanggal 17 Agustus 2017 di stadion Santiago Barnebou.

Berbekal dua kemenangan dalam dua pertandingan terakhir Barcelona di pastikan bakal kembali membuat Real Madrid kesulitan menaklukan klub berjuluk Blaugrana tersebut. Bagi kalian yang ingin menyaksikan siaran langsung pertandingan Piala Super Spanyol bisa menyaksikan siaran langsung televisi lokal, TV ONE. Kita tunggu saja apakah Barcelona akan memberikan penghormatan kepada Real Madrid atau tidak, karena hal tersebut tidak wajib dilakukan.

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by virgo

Sikap Pemerintah soal Sekolah Lima Hari Membingungkan

FIDELIS ATAU GANJA MEDIS !!!