Beranda Kecantikan Wardah Colorfit Matte Foundation SPF 30 PA+++ REVIEW

Wardah Colorfit Matte Foundation SPF 30 PA+++ REVIEW

37
0
BERBAGI
wardah colorfit matte foundation, wardah colorfit matte foundation shade, wardah colorfit matte foundation review, wardah foundation matte, wardah foundation terbaru, wardah colorfit matte foundation, foundation lokal
Review Wardah Colorfit Matte Foundation SPF 30 PA+++Hallo Pengabdi Makeup! Wah ghelaseh…swalayan dekat rumah saya gercep banget stok series Wardah Colorfit. Saya penasaran banget sama series complexion terbarunya ini, karena shade yang dikeluarkan bisa dibilang banyak. Dari kulitnya yang putih banget sampai ke tan ada! Saya beli sepasang Wardah Colorfit Foundation dan Bedak padatnya Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation, tapi dipost ini saya mau bahas foundationnya dulu ya…

wardah colorfit matte foundation, wardah colorfit matte foundation shade, wardah colorfit matte foundation review, wardah foundation matte, wardah foundation terbaru, wardah colorfit matte foundation

Wardah Colorfit Matte Foundation SPF 30 PA+++ ini saya beli di swalayan dekat rumah saya seharga Rp 65.000 dengan isinya 25ml saja. Ngeliat di socmed keliatannya besar, tak kira seukuran Wardah sunscreen ternyata jauh wkwk…

Beberapa hal yang bikin saya tertarik beli foundation ini selain shade nya banyak. dia punya klaim :

Matte Foundation SPF 30 PA+++” 

SkinMatch Technology, pigmen yang didesain khusus untuk dapat menyatu sempurna dengan warna natural kulitmu.”

Matte Micropowder, memberikan efek oil control pada wajah”

Non Comedogenic, Non Acnegenic, Dermatologically Tested, For all skin types

Klaimnya menarique…jadi saya tertarik juga, apa lagi ada SPF nya itu lho!

PACKAGING

     Kemasan Wardah Colorfit Matte Foundation SPF 30 PA+++ ini beda dari saudarinya si Wardah Lightening Liquid Foundation. Si colorfit ini hadir dikemas dulu dengan kotak dusnya doff yang berwarna dominan cream bener-bener simple.

Enggak banyak keterangan di bagian belakang kemasan dusnya cuma tertera singkat klaim foundation ini, cara pakai, ingredients, netto, produced by, logo halal. Kemudian sisi kemasan box ada barcode BPOM RI waw ini baru saya lihat, dan barcode. Sayang expired datenya di bawah boxnya enggak keliatan pisaan! enggak di tulis dengan warna tapi kaya di cetak gitu, tipiss banget. Bahkan awal beli saya kira engga ada keterangan tanggal kadaluarsanya -_-

Untuk ingredients saya ada cek, hasilnya dia Paraben Free, Sulfate Free, Alcohol free, EU Allergen Free, Fungal Acne (Malassezia)Safe, Minimal ingredients. Tapi enggak Silicon free. Dari hasilnya saya cukup merasa lega, karena secara garis besar kandungannya hasilnya aman di kulit, kandungan yang ngetrigger jerawat enggak ada, malah ada kandungan Centella Asiatica Extract.

     Lanjut ke kemasan utama foundation ini, travel friendly sama warnanya cream dengan bentuk kemasan tube doff  dengan tutup kemasannya diulir, dan ujung aplikator yang meruncing. Tipe aplikator yang kaya gini nih, paling saya suka kalau isi produknya liquid, jauh lebih aman enggak takut kebanyakan saat nuangin isi produk. Tapi…sayangnya karena ada udara ditengah kemasan, cairan jadi kedorong keluar sendiri tanpa kita pencet. Jadi suka ada aja setetes cairan foundationnya yang keluar. kesel dah luberr >.<

Dibagian badan kemasannya ada keterangan shade yang jelas banget, ngemudahin kita tau shade yang dipunya saat si dus kemasannya udah dibuang. Keterangan di badan kemasan tube ini enggak banyak ya…singkat banget, cuma yang pasti ada logo halal, netto, dan masa kadaluarsa dibagian bawah kemasan di cetak timbul.

wardah colorfit matte foundation, wardah colorfit matte foundation shade, wardah colorfit matte foundation review, wardah foundation matte, wardah foundation terbaru, wardah colorfit matte foundation

SHADE

     Wardah Colorfit Matte Foundation ini keluar dengan shade yang bisa dibilang lumayan bervariasi ya, soalnya ada 8 shade yang bisa dipilih sama banyak orang dengan shade kulit beragam. Kalau saya sendiri beli shade 32N Neutral Beige. Sejujurnya bingung antara 22N-Light Ivory sama 23W-Warm Ivory juga. Pengennya sedikittt!aja satu tone diatas dari warna kulit asli. Biar digunakan terlihat lebih cerah tidak kusam. Bukan keputihan. Tapi….inget kulit saya menggelap semenjak pindah keluar daerah. Yasudah beli shade neutral, Alhasil….Sama persis dooong! Untunglah, enggak kegelapan. Bisa diakalin pake bedak yang lebih cerah, biar enggak keliatan kusam.

TEXTURE

     Teksturnya cendrung creamy dengan konsistensi cair, mudah untuk di blend. Dia juga ada aroma khas foundation gitu, cuma enggak menyengat dan mengganggu hidung. Setelah saya aplikasikan coveragenya medium dan kalau di double tap lagi bisa full coverage. Klaimnya kan matte foundation kan? bener, di kulit hasilnya matte, tapi enggak yang dead matte banget kayak foundation Maybelline Superstay 24hr, yang penasaran review Maybelline bisa klik link dibawah ya~

[BACA JUGA] : Maybelline Superstay Full Coverage Foundation 24hr REVIEW

Buat saya yang kulitnya normal to dry ternyata masih nyaman dengan hasil matte Wardah Colorfit ini. Yang paling ditakutin itu yang matte cepet ngeset itu lho! kalau colorfit ini enak diblendnya. Redness dibagian hidung dan beberapa spot jerawat saya kecover dengan oke.

Dan hasilnya yang paling saya suka, RINGAAN! bener-bener enggak berasa ngap di wajah atau gerah. Alhamdulillah kenyamanannya oke. Cuma nih yang agak saya bingungin, pas udah diaplikasiin merata, ada sedikiiit! ngeabu-abu, apa terlalu pas jadinya dikulit saya enggak cocok undertone nya jadi sedikit abu-abu. Soalnya baru diaplikasiin. Selain itu finishnya kaya ngedempul kaya makeup berat yang tebel banget gitu diliatnya. hmm…*AgakBingung*

Untuk foto berselfie hasilnya bagus natural, tapi dilihat langsung agak ngedempul

Nah hasilnya, selama saya perhatiin penggunaan 3 jam, kebetulan habis belanja perjalanan jauh pake masker pula. Sama sekali ini foundation enggak bikin gerah dan berkeringat suka banget saya tuch! padahal lagi terik banget panasnya saat saya gunakan foundie ini. Untuk oil controlnya oke banget, dengan harga segini, area T Zone bisa dibilang enggak berminyak sudah berjam-jam.Oil control JUARAAK..(Kondisi pengaplikasian tanpa base makeup apapun, kecuali foundation dan bedak )

Apa bikin patchy dan cakey?

Untuk cakey enggak sama sekali di kulit saya, bener-bener hasilnya flawless. cuma ya itu, masih dengan warna shade, saya masih mikir ini apa saya kurang pas undertone sama shadenya ini? kalau pas bakalan cakep banget ih kzl.

[BACA JUGA] : REVIEW Wardah Hydra Rose Gel to Foam

[BACA JUGA] : Mulai Lagi Adaptasi Skincare : Bioderma Micellar Water & Essence Lotion

     Dan untuk patchy setelah 3 jam lebih, pasti ada ya…cuma ini kadarnya normal malah sedikit bangeet!! Istilahnya kalau buat ditatap wajah ini masih enak dipandang. Enggak amburadul. Cuma dibagian hidung tok’ yang keliatan patchy. Biasanya area kening dan dagu juga ikutan patchy. Tapi ini enggak doong! bagus ni foundie nih. Pipi saya masih matte enggak ada kesan berminyak sama sekali (Kondisi tanpa base makeup apapun)

Ini masker saya selama berjam-jam. Hasilnya transfernya sedikit. Jadi masih ok ga masalah. Ada satu waktu saya menggunakan dari jam 2 siang sampai 10 malam. Oxidize menggelap saya lihat enggak sama sekali, cuma agak keabuan, wajar lah ya kalau udah sampe selama ini mah. Cuma ini asli bagus, enggak ada creasing udah selama ini pun. Sejauh ini aja sih yang saya rasain menggunakan foundation Wardah Colorfit Matte Foundation SPF 30 PA+++. (Kondisi tanpa base makeup apapun)

KESIMPULAN

LIKE

– Harga masih terjangkau kisaran 60rb an!

– Gampang banget ditemuin produknya swalayan maupun toko kosmetik tradisional.

– Langsung ngecover redness bekas jerawat sekali aplikasi. Tapi kalau bekas jerawat kehitaman, kudu di concealer lagi biar lebih maksimal nutupnya.

– Teksturnya gampang di blend, pake jari aja serapih ituuw!

– Ringan nyaman, enggak bikin ngap dan keringetan padahal udah 3 jam lebih, bahkan sampe 8 jam juga *Monangis sukakk*

matte finish, tapi enggak bikin kulit berasa kering.

Staying power oke banget! 8 jam sejauh ini masih rapi complexion saya.

– Oil Controlnya juara banget! Cuma kening dan hidung agak glowing sikit banget. Pipi dan dagu masih matte. 8 Jam pipi saya juga masih matte. gilerr!

DISLIKE

– Suka gampang cairan foundationnya netes sendiri, karena ada rongga angin didalam kemasan.

– finish ngedempul, ini masih tanda tanya apa karena enggak cocok undertonenya?hmm…

RATING : 8,5 dari 10

     Padahal mau kasih 9 nyaris sempurna. Perkara kok agak ngedempul gitu finishnya di saya, apa kudu satu shade satu tingkat dari warna kulit saya, soalnya ini shadenya persis banget sama kulit saya saat ini. Jadi kayak kurang cerah gitu diliatnya, kalau foundation terlalu sama persis dengan warna kulit. Soalnya kulit saya kalau lagi bare face saat ini emang lagi kusam, kan kalau sama dengan shade yang saya beli, ya kusem juga diliatnya. Nanti saya coba beli 1 tingkat shade. tak share hasilnya, apa sama aja atau lebih baik. 

Bener deh Wardah, foundation series ini bagus banget, dikulit saya yang normal to dry padahal. selama 8 jam lamanya saya gunain, mattenya awet banget. Tapi nyaman ringan! enggak ada kilang minyak, cuma di area hidung dan kening agak berminyak normal kulit wajah sehari-hari saya, Tapi dipipi selama itu matte terus dan dagu juga. Biasanya dagu berminyak kalau udah lama berfoundation, kereen!

Ini bisa saya bilang rekomen untuk semua jenis kulit. Yang Oily bakal suka sama finishnya nih, dengan harga affordable gini.  

Gimana nih sobat beauty, apa ada yang sudah coba Wardah Colorfit Matte Foundation ini kah? Atau punya rekomendasi foundation lain? Boleh di share dikomentar bawah yaa..

wardah colorfit matte foundation, wardah colorfit matte foundation shade, wardah colorfit matte foundation review, wardah foundation matte, wardah foundation terbaru, wardah colorfit matte foundation

Untuk Lihat Update www.leeviahan.com Beauty Tips, Review, Event Report Tutorial, hal menarik lainnya dan mau tanya tanya juga seputar apapun follow di :