in

WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM REVIEW AND SWATCHES

Duh sepertinya tren liquid lipstick ga ada matinya! Berbagai produk lokal meluncurkan liquid lipstick versi mereka sendiri pada tahun 2016 ini dan sebagai beauty enthusiast and lipstick lover, aku ga bisa menahan diriku buat nyobain warna-warna yang ada. Apalagi dengan harganya yang affordable, 10pcs liquid lipstick lokal mungkin setara dengan 1 atau 2 pcs liquid lipstick luar hahaha..    
Kali ini aku mau membahas liquid lipstick dari Wardah. Sebelumnya aku udah nyobain lipstick matte Wardah yang terbaru and I definitely love it (baca di sini: Wardah Intense MatteLipstick Review). Hal ini membuat aku pengen nyobain produk lain juga dari Wardah, karena aku melihat Wardah mengeluarkan beberapa warna nude baru untuk koleksi lip cream nya, akhirnya aku membulatkan diri buat nyobain. Warna yang aku punya adalah 03, 08, 09, 10 dan 11.    
Talking about the packaging sih biasa aja menurut aku. Boxnya berwarna silver yang menjadi ciri khas Wardah. Di bagian bawah box nya ada bagian bolongnya, rada-rada mirip Makeover yang udah pernah kureview sih, jadi bisa langsung kelihatan nama dan nomor warna dari tubenya.    
Tubeny sendiri seperti lipgloss, bentuknya bulat dengan body transparan dan cap berwarna silver. Biasa aja kan ya hehehe.. But at least ga kelihatan cheap sih menurut aku.    
Let’s talk about the formula first. 
Lip cream ini teksturnya menurutku pas, tidak terlalu cair dan tidak terlalu kental *uda macam minuman ya hahaha*. Sekali oles aja menurutku sudah bisa mengcover warna asli bibirku dengan warna yang pigmented. Wow sih secara warnanya lumayan nude yang aku pilih.
Tapiiii, aku sarankan kamu memakai lip balm sebelum menggunakan lip cream ini. Pas pertama kali nyobain saking excitednya, aku ga memakai lipbalm dulu. Hasilnya? Duh bibirku kering parah, rasanya ga enak banget seharian. Trus aku takut bibirku bakal mengelupas dan pecah-pecahh. Syukurlah hal ini tidak terjadi karena malamnya aku langsung pakai lip mask hehehehe.. Tapi ya itu, the next day aku coba pakein lipbalm dulu sebelum pakai lip cream nya dan hasilnya jauh berbeda. Sama sekali ga terasa kering dan nyaman dipakai seharian. So lip balm is a must!
Biar ga terasa lengket, sebelum bener-bener kering usahain bibirnya jangan dikatup dulu, dibiarin agak terbuka dikit aja biar bibir bagian atas sama bawah ga menyatu gitu hehe..
It smells chemical, ga ada tuh wangi vanilla atau sejenisnya, wanginya lebih ke wangi kimiawi gitu. Hmmm.. Untung wanginya cuma tercium bentar aja jadi ga terlalu masalah buat aku.   
This lip cream bener-bener longlasting! Dia tahan seharian, mau makan berat berminyak juga warnanya tetep ada! Ga sepekat pas awal di-apply sih tapi ya warnanya masih terlihat jelas juga. Bener-bener salut sama daya tahannya. Plok plok plok. 
Now about colours. Seperti yang aku katakan tadi, keputusanku akhirnya bulat untuk mencoba lip cream ini karena hadirnya warna-warna nude yang lebih aman untuk kupakai sehari-hari. Tapi apakah benar hasilnya nude? Yang pasti satu warna bukan nude ya yaitu nomor 8 hahahhaa, still I expected it to have soft pink color but turns out it’s a bright pink color. LOL.. Ga tahu aku sok tahu dari mana, uda langsung mikir gitu padahal ya warnanya ga gitu. Jangan ditiru ya teman-teman. :))))
03 See You Latte
08 Pinkcredible
09 Mauve On!
10 Berry Pretty
Salah satu warna favoritku karena ada unsur pink nya hihi..
11 Oh So Nude!
Warnanya mirip-mirip sama yang no. 3 tapi ini bener-bener nude brown, kalau yang no. 3 masih ada unsur peach nya gitu.
Kalau diurutin, favoritku adalah 10 – 03 – 09 – 11 – 08.
Overall, dari segi kualitas Wardah Lip Cream ini oke banget karena bisa tahan seharian even setelah makan berat dan ga bikin bibir kering asal ga lupa pake lip balm. Sedangkan untuk warna, pilihannya lumayan beragam dari warna yang lumayan bold sampai warna nude juga ada jadi bisa disesuaikan aja sama pilihan kamu maunya yang gimana. Untuk harga sangat terjangkau, sekitaran Rp50ribuan jadi menurutku wajar kalau wanginya mungkin masih agak kimia hehehe..

What do you think?

Written by virgo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

16 Comments

7 Air Paling Mematikan di Dunia

Tips Mendapatkan Foto Bokeh