in

ETUDE HOUSE TWIN SHOT LIPS TINT REVIEW

Tren gradation lips sepertinya tidak ada matinya. Terbukti dari masih banyaknya brand Korea yang meluncurkan produk berkonsep dua warna dalam satu produk, seperti yang diperkenalkan Laneige lewat Two Tone Lip Bar nya. Etude House juga tidak mau ketinggalan, perusahaan yang berada di bawah satu naungan dengan Laneige ini juga sudah mengeluarkan beberapa produk seperti ini, dan salah satunya yang menarik perhatianku adalah Twin Shot Lips Tint. 
Sejak awal Etude House launching produk ini, aku udah kepengen banget nyobain, apalagi konsepnya unik banget. Aku sampai bingung pas awalnya, gimana sih maksudnya hahahaa.. Totalnya ada 9 warna dan sebenarnya aku pengen coba semua hahahaha tapi akhirnya pilihanku jatuh pada 3 warna namun satu OOS sehingga aku cuma punya dua warna yaitu PK001 dan PK002.
 
Packaging:
HHmmm menurutku disainnya ga terlalu girly, ga kaya Etude lah hahaha.. Biasa kan princessy2 gitu ya walaupun setahun belakangan ini konsep itu udah semakin ga kelihatan ^^”. Intinya disainnya oke but not my style. Kalau bukan karena penasaran sama kinerjanya, aku kayanya ga bakal nyobain produk ini deh hehehe..
 
Tubenya ramping dan panjang, terlihat seperti tube lip gloss ya. Tubenya transparan jadi warna produknya bisa langsung kelihatan jelas.    
Color:
PK001 Happy ending x Pink Shot    
saat melihat warna ini di promotional posternya, aku langsung tahu ini warnanya aku banget! Warna mousse tint coralnya pas banget, jatuhnya tidak terlalu oranye namun lebih ke arah pink.  Sedangkan warna tint shot nya adalah pink cerah yang kontras banget dengan warna mouse tintnya sehingga menghasilkan gradasi yang terlihat natural dan bagus.   
 Kombinasi warna yang dihasilkan kalau kamu ingin menggabungkan kedua warna ini tergantung dari persentase warna mana yang lebih dominan.
PK002    
Aku excited banget pas lihat warna ini karena warnanya reminds me of Pantone Color of the Year: Rose Quartz and Serenity XD Well, excitementnya pas di awal doank sih karena pas diapply di bibir tuh warnanya tidak kelihatan, malah jatuhnya kaya transparan. Sebenarnya butuh waktu agar wrnanya mulai kelihatan. Dan walaupun di tube warna tint shot nya terlihat seperti pink muda, tapi setelah didiamkan beberapa saat di bibir, warnanya akan berubah menjadi pink tua dan ada sparkling2nya gitu. Hihi..
Bisa dilihat dari swatch di atas, warna yang di tengah merupakan warna kombinasi antara mousse tint dan tint shot nya, sedangkan warna paling kiri adalah warna mousse tint dan paling kanan adalah tint shot. Untuk PK002 semua swatchnya kelihatan sama aja ya ^^”.    
Jadi sebenarnya produk ini terdiri dari 2 bagian yaitu mousse tint dan tint shot. Pemakaiannya terserah kita mau gimana, apakah mau pakai mousse tint aja, tint shot aja, jadiin gradasi atau mix kedua warna jadi satu. Adapun cara yang direkomendasikan oleh Etude House adalah:    
 
1. Apply mousse tint ke seluruh bagian bibir. 2. Lalu apply tint shot ke bagian dalam bibir untuk membuat bibir gradasi natural lalu sebarkan.    
Walaupun pada tube nya kamu bisa melihat ada dua warna yang berbeda, aplikatornya hanya satu untuk kedua produk tersebut. Untuk mengeluarkan mousse tint, cukup lakukan dengan cara seperti biasa yaitu ambil ke dalam tubenya. Untuk tint shot, kamu harus menekan bagian atas dari tube nya, seperti pulpen sampai tint shot nya terlihat di bagian aplikatornya. Untuk pengunaan pertama kali, memang perlu kesabaran karena tint shot nya masih belum keluar, masih malu-malu kucing dia nya hahaha jadi kamu perlu tekan beberapa kali. Terus perhatikan ya pas kamu tekan tombolnya, jangan sampai ntar keluarnya kebanyakan dan jadi mubazir.    
Tekstur:    
Untuk tekstur, aku merasa tekstur PK001 dan PK002 sangatlah berbeda. 
PK001 – mousse tint nya memang seperti mousse, yang terasa seperti powder saat diaplikasikan sedangkan tint shot nya bertekstur krim. As I said before, aku suka banget sama warna PK001 ini tapi teksturnya bikin aku berpikir beberapa kali pas aku mau pakai. Kenapa? Awal-awal saat diapply sih terlihat perfect dan ga masalah ya, merata dengan hasil matte. Tapi setelah makan atau minum, sisa tint nya akan terlihat flaky di bibir, bikin bibir kamu kelihatan ewww dan ga banget deh. 🙁 Ya memang sih tint ny long lasting, habis makan atau minum warnanya tetap kelihatan jelas tapi resikonya kelihatan flaky, ya sama aja boong kan. Aku lebih prefer warnanya ga tahan lama tapi hasilnya bagus di bibir.    
PK002 – baik mousse tint maupun tint shot nya bertekstur cair dengan hasil glossy hahaha.. I think this color is the only exception sih karena memang warna biru dan pink nya juga udah ga sepigmented warna-warna lainnya. Walaupun hasilnya glossy tapi hasilnya tahan lama banget lho, di saat gloss nya udah tidak terlihat namun warnanya masih stay di bibir. Ga kalah sama PK001 sih namun dengan hasil lebih oke.
Aku ga tahu sih apakah tekstur warna yang lain semuanya seperti PK001, kalau iya, menurutku sangat disayangkan karena pilihan warnanya bagus-bagus dan konsepnya unik. Harganya juga agak mahal dibandingkan lipstik etude yang lain tapi menurutku hal ini makes sense karena ada dua warna dalam satu produk hehehe.. 
#PK001
#PK002
Overall this product is okay but not really up to my expectation. Teksturnya masih rada galau karena ga semua matte. Longlasting dengan hasil patchy juga bukan jadi plus point. Tapi warnanya cakep-cakep. Dan mungkin kalau bibir kamu ga kering, you won’t face the same problem like me. 🙂
Yang tertarik buat nyoba produk ini, bisa menghubungi:
Little Dots Shop
(Etude House, Skin Food, Innisfree, Laneige, Missha, The Face Shop, Holika Holika, The Saem, It’s Skin, Clio, Peripera, Secret Key, Aritaum, Sulwhasoo, Mamonde, IOPE)
Facebook: Little Dots
Instagram: @littledotsshop
WA/SMS: 0896 3210 9089
BBM: 5AB3E120
Email: cs.littledots@gmail.com

What do you think?

Written by virgo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

6 Comments

SKINFOOD X SNOOPY ROYAL HONEY COVER BOUNCE CUSHION REVIEW

KYLIE MATTE LIP KIT #KOKO K & #POSIE K REVIEW